-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Musrenbang Kecamatan Cisata Dalam Rangka Pemantapan Infrastruktur Wilayah Dan Layanan Publik Tahun 2024

Thursday, February 9, 2023, 8:06:00 PM WIB Last Updated 2023-02-09T13:06:32Z


AESENNEWS,COM. PANDEGLANG - Pemerintahan Kecamatan Cisata  Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan untuk tahun 2024 yang bertemakan dalam rangka Pemantapan  Infrastruktur Wilayah dan Layanan Publik.

Acara Musrenbang tingkat  Kecamatan Cisata tahun 2023  - 2024 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cisata yang dihadiri Camat, Bapeda ,Muspika, Kapolsek, Koramil,Unsur Dinas,UPT ,Korluh ,para Kades Se-Kecamatan Cisata  ,Prades ,Pendamping Desa,PLD, Korcam PKH ,BPD, Tokoh Masyarakat yang mewakili Desa.

Dipaparkan oleh Camat Asep Setia Permana SE.MM "berdasarkan surat edaran dari Bupati Pandeglang kami sampaikan salam dari beliau terkait  pelaksanaan Musrenbang Kecamatan untuk menidak lanjuti hasil Musrenbangdes yang sdh dilaksanakan  terangnya.

"Juga dikatakan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan   tingkat kecamatan di  tahun 2023 untuk melanjutkan epaluasi sesuai Kemendagri  terkait penyusunan RKPD yang memacu ke rencana pembangunan Kabupaten Pandeglang pada tahun 2024 kedepan ,yang  mempriortias kan untuk Infrastruktur jalan ,Untuk Program  kesejahtraan  masyarakat termasuk program-program unggulan seperti program jakamantul dan program lainnya sehingga dapat menyentuh ke masyarakat  langsung yang merasakan untuk  kesejahteraan serta kenyamanan tentunya, sehingga pembangunan di Kabupaten Padeglang dapat di rasakan khususnya  tutur Asep Setia Permana SE.MM.

Di sisi lain di katakan Kapolsek Saketi IPTU Heru "alhamdulilah dengan telah dibuka nya acara musren kecamatan ini kita laksanakan dan saya sangat mensuport sekali ,namun saya berpesan terkait ketertiban serta kekondusipan di dalam masyarakat itu harus kita jaga khususnya di wilayah Kecamatan cisata di harapkan terus menjaga ke kondusipan dan supaya semua para Kepala Desa dapat kompak bersama masyarakatnya untuk  menjaga kebersamaan ", singkatnya.

Disampaikan  juga oleh Kasi pembangunan Dede "dalam pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintahan  kabupaten seperti jalan di Desa dari dana APBN  begitu juga jalan poros Desa K 1 dan pembangunan rumah kumuh serta program pipanisasi dll. Itu sudah di jalan kan termasuk pembangunan Kawasan Pemukiman di wilayah kecamatan cisata di beberapa desa itu semua sudah di realisasikan di tahun 2023.

Dan program rencana  yang akan dilaksanakan  tahun 2024 dari Dinas PU PR Kabupaten Pandeglang dan juga  pembangunan jaringan program sepam untuk sarana air bersih  dan program infrastruktur jalan k 1 ada juga dari dinas KB pengadaan sarana dan prasna KB  pencegahan stanting juga dari Dinas Pertanian dan dari Dinas Sosial untuk bantuan anak stabitis, pembagian sembako ,juga untuk anggaran pembinaan pemerintahan desa untuk 9 desa masing-masing di wilayah Kecamatan cisata  tutup Dede '

Terakhir dalam penutupan acara di tambahkan paparan nya dari Bapeda Adi Pramono "kesimpulan dalam Musrenbang Kecamatan , Ini kita utamakan untuk Skala prioritas ajuan dari masing-masing desa dan yang akan kita lanjutkan ajuannya ke tingkat Kabupaten Pandeglang pungkas nya singkat .

Reoreter : Abro- Nunaesih tim
Komentar

Tampilkan

  • Musrenbang Kecamatan Cisata Dalam Rangka Pemantapan Infrastruktur Wilayah Dan Layanan Publik Tahun 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x