-->

iklan tengah artikel

no-style

Ops Patuh 2023 Berakhir, Kapolres Lamtim :: Terimakasih Kepada Masyarakat

Aesennews Lampung
Monday, July 24, 2023, 11:18:00 AM WIB Last Updated 2023-07-24T06:32:58Z

Aesennews.com, Lampung - Operasi Kepolisian dengan Sandi Ops Patuh Krakatau 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Timur Polda Lampung selama dua pekan lalu telah berakhir.

Dengan berakhirnya kegiatan rutin tahunan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar didampingi Kasat Lantas AKP Bima Alief Caesar Gumilang pada Senin (24/7/2023) mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak yang telah membantu.

"Saya bersama Kasat Lantas dan seluruh petugas Ops Patuh Krakatau 2023 mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Ops Patuh Krakatau 2023," ucapnya.

Diketahui Ops Patuh Krakatau 2023 dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 lalu diseluruh wilayah hukum Polres Lampung Timur tersebut dengan hasil kegiatan diantaranya tilang sebanyak 32 dengan menahan 2 Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta 30 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) baik roda dua atau lebih, teguran sebanyak 582, kejadian kecelakaan lalu lintas sebanyak 3 kejadian dengan 2 korban meninggal dunia, 2 korban luka berat, nihil luka ringan serta kerugian material sebesar Rp. 800.000,-.

Sementara untuk kegiatan preemtif atau dikmas lantas mulai dari penerangan dan penyuluhan melalui media cetak, elektronik, sosial dan daerah rawan pelanggan dan kecelakaan total 2.369 kegiatan. Kemudian melalui penyelenggaraan penyebaran leaflet dan stiker serta pemasangan spanduk dan Billboard sebanyak 3569 kegiatan.

Untuk kegiatan preventif mulai dari pengaturan, penjagaan, pengawalan serta patroli sebanyak 2.286 kegiatan.

Meski telah berakhir, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Meski telah berakhir bukan berarti berakhir juga kepatuhan berkendara, tetap utamakan keselamatan dan kepatuhan lalu lintas saat berkendara baik roda dua atau lebih," ujar Kapolres.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas juga mengatakan pelayanan dan penindakan juga tetap dilaksanakan.

"Seperti yang telah dikatakan Kapolres ya, masyarakat dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan. Pelayanan dan penindakan terhadap pengguna jalan akan terus dilakukan dimana hal ini guna menekan angka kecelakaan lalu lintas," ungkap Bima.

Kapolres dan Kasat Lantas berharap besar terhadap masyarakat untuk tetap membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas meski telah berakhirnya pelaksanaan Ops Patuh Krakatau 2023 (ETN).
Komentar

Tampilkan

  • Ops Patuh 2023 Berakhir, Kapolres Lamtim :: Terimakasih Kepada Masyarakat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x