-->

iklan tengah artikel

no-style

1000 Pelari Ikut Ambil Bagian dalam Rangka Tretan Zebrun 2023

Tuesday, September 26, 2023, 1:07:00 AM WIB Last Updated 2023-09-25T18:09:03Z
AESENNEWS Probolinggo - Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, Satlantas Polres Probolinggo Kota mengadakan Tretan Zebrun 2023. Event ini diikuti oleh 1000 pelari yang menelusuri jalan sejauh 6,8 km mulai dari depan Kantor Polres Proboinggo Kota menuju utara Jl KH Mansyur ke arah barat hingga Jl Panjaitan dan menuju Jl Gubernur Suryo hingga Jl HOS Cokroaminoto dan kembali ke Jln dr Saleh dengan melewati Jl Pahlawan dan Jl Panglima Sudirman. Panjang rute lari sejauh 6,8 km mengikuti angka hari lalu lintas tahun ini.

Melepas peserta, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang didampingi Kapolresta AKBP Wadi Sa’bani, Kajari Abdul Mubin dan Dandim 0820, Letkol ARM Heri Budiasto. Dalam sambutannya, Kapolresta Wadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat mencintai olahraga lari dan dapat mengikuti gaya hidup sehat. “Selama ada event ini, semua harus menjaga ketertiban. Tidak boleh ada yang potong kompas, berlari sesuai jalurnya sejauh 6,8 km,” ujarnya.
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin sendiri memompa semangat peserta dengan memberikan hadiah hiburan dari kantong pribadinya sebesar 100 dolar bagi masing-masing tiga pemenang yang menang lomba joget Lomba joget itu sendiri diadakan di antara jeda usai pelepasan peserta untuk menjadi hiburan pada event kali ini. Peserta lomba harus berjoget seru saat anggota Forkopimda Kota Probolinggo itu bernyanyi. Sambil menunggu seluruh peserta menyelesaikan race, Forkopimda pun membaur dengan warga melalui nyanyian, jogetan dan tawa canda.

Sementara itu, menurut AKP Pandri Simbolon, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, dengan adanya event ini, komunitas lari yang berada di wilayah hukum polresta setempat memiliki kesempatan untuk eksis dan mengikuti perlombaan “Ternyata komunitas lari yang ada saat ini, kerap mengikuti venet di luar kota. Dengan diadakannya event Tretan Zebrun 6,8km ini mereka bisa menyalurkan hobinya di sini,” ujarnya.

Di akhir acara, diketahui Mila Karmila, Atlet Pasi Kota Probolinggo tampil sebagai orang pertama di kategori putri yang menyelesaikan lomba di event ini. Atlet yang berhasil membawa medali emas untuk Kota Probolinggo itu kemarin mendapatkan nomor dada 68192 dan atas keberhasilannya dalam Tretan Zebrun ini Mila berhak memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000. Sementara di kategori putra, Ardhi Wirayuda tampil sebagai 1st finisher atau orang pertama yang menyelesaikan race dan mendapat uang pembinaan yang sama dengan kategori putri.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • 1000 Pelari Ikut Ambil Bagian dalam Rangka Tretan Zebrun 2023
  • 0

Terkini

.

Topik Populer

kiri kanan iklan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

Iklan

Close x