-->

iklan tengah artikel

no-style

Atria Hotel Gading Serpong Memberdayakan Masyarakat Sekitar Untuk Mengelola Sampah

Sunday, September 24, 2023, 4:51:00 PM WIB Last Updated 2023-09-24T09:51:24Z

Aesennews.com, Tangerang - Sebagai bentuk klarifikasi dari pemberitaan tempo lalu yang telah tayang di Aesennews mengenai sampah yang sempat di buang sembarangan oleh vendor yang terikat pada sebuah surat perjanjian tertulis dengan Atria Hotel Gading Serpong, berikut penjelasan manajemen. Jum'at, 22/03/2023.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, Atria Hotel Gading Serpong memiliki beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR).

Yang diketahui bahwa CSR merupakan strategi perusahaan dalam sektor hospitality yang berfungsi mengurangi dampak negatif kegiatan perusahaan pada lingkungan alam, budaya dan sosial. 

Dalam hal ini CSR mampu membantu perusahaan untuk mendapatkan predikat citra merek yang positif, dimana dampak negatif perusahaan dapat dikurangi.

Oleh sebab itu, Atria Hotel Gading Serpong memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk menggali potensi di wilayahnya dengan memberdayakan masyarakat sekitar dalam bentuk kerja sama, salah satunya yaitu pengelolaan sampah Hotel.

Saat dikonfirmasi, Diah selaku Cluster Human Capital Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong menjelaskan bahwa mengenai sampah yang dibuang sembarangan beberapa waktu lalu, itu mutlak kesalahan Vendor, karena Manajemen Hotel sudah mempercayakan hal tersebut kepada pihak pengelolanya.

Hanya saja, kepercayaan yang telah diberikan Manajemen kepada pihak ke Tiga belum dapat diemban dengan baik, sehingga terjadilah suatu permasalahan teknis, dan semua itu diluar kendali Manajemen.

"Sebagai salah satu sinergi dalam memberdayakan warga sekitar dengan seiring beroperasinya hotel, pihak management telah bekerja sama dengan warga setempat dibawah koordinasi ketua RW setempat dalam hal pengambilan dan pengelolaan sampah hotel" ujar Diah saat ditemui di Atria Hotel Gading Serpong. ( Red. Prayitno/ Team )
Komentar

Tampilkan

  • Atria Hotel Gading Serpong Memberdayakan Masyarakat Sekitar Untuk Mengelola Sampah
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x