-->

iklan tengah artikel

no-style

Jalan di 3 Desa Kecamatan Kampak Trenggalek diperbaiki oleh PT SMN dan Warga Secara Bergotongroyong

AESENNEWS.COM
Monday, September 11, 2023, 11:59:00 AM WIB Last Updated 2023-09-11T04:59:18Z
Trenggalek, AESENNEWS.COM, Perusahaan pertambangan yang beroperasi di Trenggalek, Jawa Timur, Sumber Mineral Nusantara (SMN) bersama masyarakat Trenggalek bergotong royong memperbaiki,infrastruktur jalan di 3 Desa, yakni di Sumberbening Kecamatan Dongko dan Ngadimulyo serta Karangrejo di Kecamatan Kampak. Peningkatan kualitas infrastruktur masyarakat tersebut dilakukan secara gotong royong dan bertahap selama tahun 2023 ini. Sabtu (09/09/23)

Hingga saat ini, lebih dari 500 meter jalan desa yang pada umumnya digunakan oleh masyarakat untuk berkebun selesai diperbaiki. Perbaikan infrastruktur jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan aktivitas ekonomi dan sosial keagamaannya. Masyarakat lebih mudah dan cepat untuk berkebun serta dalam membawa hasil kebunnya.

External Affairs SMN Handi Andrian mengungkapkan, ide gotong royong ini sendiri berawal dari masyarakat, Keinginan untuk meningkatkan produktivitas serta memudahkan aktivitas masyarakat tersebut disambut baik oleh perusahaan. Perusahaan kemudian bersama masyarakat saling bahu membahu dalam penyediaan material dan juga tenaga. Semua dilakukan secara gotong royong.

“Hal yang luar biasa dan harus terus dijaga adalah kebersamaan dan gotong royongnya. Sebab jika itu dapat terawat dengan baik, semua permasalahan masyarakat dapat ditangani secara bersama-sama. Ini bukti nyata hasil dari kebersamaan dan gotong royong. Jalan tani dan jalan desa yang sudah ada sejak dulu, baru ditingkatkan dari tanah menjadi beton atas kebersamaan tadi,” Terangnya

Handi meyakini, dengan terperbaikinya infrastruktur jalan yang ada di desa, tidak hanya sekadar meningkatkan produktivitas masyarakat.

Lebih dari itu, keamanan dan keselamatan dalam berkendara ke kebun pun menjadi lebih baik. Risiko kecelakaan dapat ditekan. Dan yang pasti, masyarakat,khususnya anak-anak, dapat dengan mudah dan lancar ke sekolah ataupun tempat pengajian. Banyak sekali manfaat dari meningkatnya kualitas jalan di desa.

“Ini luar biasa. Masyarakat dan perusahaan saling bahu membahu membangun daerahnya, khususnya di wilayah operasional perusahaan. Keberadaan perusahaan haruslah berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya, dan juga bagi daerah secara umum. Perusahaan pun terus bertekad, menjadikan dirinya katalis dari kemajuan yang positif di manapun ia beroperasi. Sebagai bagian dari masyarakat Trenggalek, SMN akan terus mendukung Pemerintah dan masyarakat dalam upaya bersama-sama memajukan daerahnya,” ungkapnya

Seperti diketahui, SMN merupakan perusahaan pertambangan yang telah memiliki izin produksi di wilayah Trenggalek.

Perusahaan ini juga selalu tertib dalam melaksanakan kewajibannya kepada negara seperti pemenuhan jaminan reklamasi, jaminan pasca tambang, dan juga penerimaan negara bukan pajak (PNBP) lainnya yang nilainya mencapai miliyaran rupiah per tahunnya.

Seluruh pencapaian ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan Pemerintah, baik daerah maupun pusat.
(#RomoKefas)
Komentar

Tampilkan

  • Jalan di 3 Desa Kecamatan Kampak Trenggalek diperbaiki oleh PT SMN dan Warga Secara Bergotongroyong
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x