-->

iklan tengah artikel

no-style

Diduga Perusahaan Siluman Yang Kerjakan Proyek Di Rajabasa Nunyai Kecamatan Rajabasa, Dinas PU Kota Bandar Lampung Bungkam

Aesennews Lampung
Friday, October 13, 2023, 1:24:00 PM WIB Last Updated 2023-10-15T09:29:52Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Permukiman (PUPR) kota Bandarlampung enggan menanggapi perihal pekerjaan yang diduga dikerjakan oleh perusahaan siluman, karena hingga kini ketua RT 03 dan lurah rajabasa nunyai kecamatan Rajabasa belum mendapat konfirmasi pihak rekanan atau dinas baik oleh kepala bidang (Kabid) cipta karya atau sekretaris dinas (sekdin) PU kota Bandarlampung.


Berulang kali awak media mencoba menghubungi dan menemui pihak dinas PU terkait pekerjaan proyek di kelurahan Rajabasa nunyai kecamatan Rajabasa kota Bandarlampung. Terkesan sekretaris dinas PU kota Bandarlampung bungkam dan menghindar dari awak media.


Lurah Rajabasa nunyai kecamatan Rajabasa saat dikonfirmasi Melalui telepon oleh awak media Nurmala Sari, SE mengatakan, dari pantauannya di lapangan selama pekerjaan berlangsung, benar tidak ada plang mengenai perusahaan yang mengerjakannya dan tentang kegiatan yang dikerjakan.


"Kalau pekerjaan sebelumnya selalu ada koordinasi dengan kami, kalau yang ini (pekerjaan di gang kacang, pinang, belimbing) saya tidak tahu siapa yang mengerjakan karena tidak terlihat plang atau banner pekerjaan di lokasi tersebut," ucapnya pada awak media kamis (12/10/23).


Sebelumnya diberitakan bahwa ketua rt.03 Lk 02 kelurahan Rajabasa nunyai kecamatan Rajabasa kota Bandarlampung, heri yang mewakili masyarakat menyatakan keberatannya dengan pekerjaan peningkatan jalan di lingkungannya yang diduga sebagai proyek siluman.


Pasalnya plang atau banner yang seharusnya sesuai undang-undang nomor 14 tahun 2008 mewajibkan pihak kontraktor memasang keterangan yang berisi nama perusahaan, pekerjaan yang dilakukan, nilai dan Volume pekerjaan, sumber anggaran dan sebagainya wajib dipasang agar khalayak ramai mengetahui pemerintah menyalurkan anggaran tepat sasaran sebagai keterbukaan informasi publik.


Ketua RT 03 Heri mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengetahui siapa yang mengerjakannya dan menyayangkan hasil pekerjaan tersebut. Diduga pekerjaan proyek siluman dikerjakan asal-asalan, ucapnya kepada awak media Senin (09/10/2023).


Hingga berita ini ditayangkan, dinas PU kota Bandarlampung bungkam. Diduga sekretaris dinas PU enggan menanggapi keluhan warga, serta mengetahui dan menyetujui apa yang dilakukan pemborong dalam mengerjakan pekerjaan tersebut (Putra).

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Perusahaan Siluman Yang Kerjakan Proyek Di Rajabasa Nunyai Kecamatan Rajabasa, Dinas PU Kota Bandar Lampung Bungkam
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x