-->

iklan tengah artikel

no-style

Aminah Hadi Gencar Monev Program Aku Hatinya PKK Berharap Bermanfaat Bagi Masyarakat

Friday, October 20, 2023, 9:30:00 AM WIB Last Updated 2023-10-20T02:31:08Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -Selasa (17/10), Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin kembali turun langsung melihat salah satu program Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman PKK) di 6 kelurahan se-Kecamatan Kanigaran.

Enam kelurahan tersebut yaitu, Kelurahan Tisnonegaran, Kelurahan Kanigaran, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kelurahan Sukoharjo, dan Kelurahan Curah Grinting. Di tiap kelurahan Ketua TP PKK Aminah Hadi juga menyerahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman dari CSR (Corporate Sosial Responsibility) PT Pradipta Jaya Food. Bibit tanaman tersebut terdiri dari ratusan bibit tanaman sayur seperti tomat, terong, cabai dan lainnya serta polybag.
Saat meninjau lokasi, Aminah Hadi menyapa dengan hangat para kader PKK selaku motor penggerak pemberdayaan masyarakat. Ia mengapresiasi kinerja para kader PKK yang maksimal dalam mewujudkan program-program PKK selaku mitra kerja Pemerintah Kota Probolinggo.

Menurutnya, PKK memiliki peran yang strategis dalam memberdayakan masyarakat sehingga implementasinya perlu dimonitoring, salah satunya melalui kegiatan ini. Dengan melihat langsung, Aminah bisa mengetahui tantangan dan kendala yang dihadapi kader agar manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh masyarakat.

 “Alhamdulillah, hari ini (17/10) banyak yang memuaskan, karena banyak kader yang kreatif. Seperti di Kelurahan Kebonsari Kulon dan Sukoharjo ada edukasi untuk anak-anak dan ada beberapa pot tanaman dari hasil daur ulang. Dan di Kelurahan Curah Grinting punya inovasi membuat pupuk sendiri, saya harapkan bisa ditiru oleh kelurahan-kelurahan lain, karena pastinya akan lebih ekonomis,” terangnya.

Ditemui usai acara, Ketua TP PKK Kelurahan Curahgrinting Riang Dwi Purwitasari mengatakan pihaknya memiliki beberapa inovasi, di antaranya inovasi pembuatan pupuk kompos padat dan pupuk organik cair (POC) serta pestisida.

“Ketua TP PKK bisa melihat Taman Hatinya PKK di Kelurahan Curahgrinting dan alhamdulillah di pokja kami juga memiliki beberapa inovasi. Bukan hanya proses penanaman dan pembagian saja yang dilakukan tetapi bagaimana kita bisa berdaya hingga mandiri untuk mengelola taman tersebut. Mulai dari membuat kompos, pestisida sudah kami lakukan. Harapannya selain meminimalisir pengeluaran, semoga bisa getok tular ke yang lainnya,” ujarnya
(SB) 
Komentar

Tampilkan

  • Aminah Hadi Gencar Monev Program Aku Hatinya PKK Berharap Bermanfaat Bagi Masyarakat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x