Ketua TP PKK Dikeluhi Ayam dan Hama saat Monev Program Aku Hatinya PKK -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    no-style

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Ketua TP PKK Dikeluhi Ayam dan Hama saat Monev Program Aku Hatinya PKK

    Friday, October 20, 2023, 8:52:00 AM WIB Last Updated 2023-10-20T01:53:13Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -Rona bahagia terpancar dari wajah teduh Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi, saat melakukan kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Aku Hatinya PKK, Senin (16/10) siang, di 6 kelurahan se-Kecamatan Kedopok.

    Semburat kebahagiaan itu tampak saat Bunda Aminah turun dari kendaraan roda 4 yang langsung disambut yel-yel selamat datang dari segenap pengurus TP PKK  kelurahan setempat.
    Enam kelurahan itu meliputi Kelurahan Sumber Wetan, Kelurahan Kareng Lor, Kelurahan Kedopok, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kelurahan Jrebeng Kulon dan Kelurahan Jrebeng Lor. Di tiap-tiap kelurahan Bunda Aminah menyerahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman yang bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR), yang kali ini dimotori oleh CV Terang Langgeng milik Syafri Agung Sugiharto dan CV Hakim milik Ria Widowati. Bibit tanaman yang diberikan terdiri dari ratusan bibit terong, cabai dan tomat serta polybag.

    Citra menambahkan di Kelurahan Sumber Wetan, aneka sayur dan tanaman hias yang ditanam sangat beragam dan tumbuh dengan baik. Hal itu tak lepas dari peranan segenap pengurus dan masyarakat yang aktif dan mau bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang tak hanya kondusif tapi juga nyaman.

    “Hasilnya nggak seberapa, Cuma sering di makan ayam itu loh. Padahal kontur tanahnya bagus, sayuran dan tanaman hias juga tumbuh dengan baik dan bagus. Tapi memang tantangan paling besar di sini itu, ya, kedatangan ayam milik warga yang tidak bisa diprediksi. Seperti sekarang, bunda datang ayamnya nggak ada, eh begitu bunda pulang ayamnya malah datang. Kita akali sampai kita pagerin, ditutup pake jaring-jaring, tetep ayamnya nggak kapok,” keluhnya.

    Mendengar beragam aduan ini pun Bunda Aminah lantas memberikan wejangannya pada segenap pengurus, untuk tetap semangat dalam melanjutkan penanaman di lahan taman yang ada, melalui pemanfaatan lahan pekarangan dengan budidaya hortikultura.

    “Ternyata banyak permasalahan yang ditemui, ada yang terkena hama, kurang subur atau gangguan hewan ternak milik warga. Saya harap apapun permasalahannya, taman hatinya PKK harus tetap mendapat perhatian lebih, tetap semangat untuk merawat seperti itu. Karena semakin banyak hasilnya maka akan semakin banyak juga yang memanfaatkannya,” kata Aminah.
    (SB) 
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Bisnis