-->

iklan tengah artikel

no-style

Calon Kepala Desa di Brambang Demak Disinyalir Terbebani Biaya Tambahan 65 Juta

AESENNEWSJAWATENGAH
Sunday, October 1, 2023, 5:39:00 PM WIB Last Updated 2023-10-02T06:42:09Z
AESENNEWS.COM - Demak- untuk maju sebagai bursa pemilihan Kepala Desa nampaknya masyarakat yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa itu harus mempunyai modal yang sangat besar, pasalnya Panitia Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) terindikasi menentukan biaya Pilkades tersebut mencapai puluhan juta rupiah.(1/10/23).

Seperti yang terjadi di Desa Brambang Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak Jawa Tengah saat di konfirmasi Ketua Panitia membenarkan adanya biaya tambahan.(26/9/23).

Panitia Pilkades merasa kurang dengan adanya bantuan dari Pemkab Demak sebesar Rp 90 Juta Rupiah, sehingga Panitia harus membebani para calon Kepala Desa sebesar Rp 65 Juta Rupiah.

Bacalon Kades di Desa Brambang ada 2 orang yang lulus seleksi administrasi karena yang satunya dianggap gugur karena telat memberikan persyaratan.Jelas Ketua Panitia Pilkades.

"Menurut Ketua panitia pelaksana Pilkades, Muslikan saat di temui di kantornya selasa.26/9/23). Lalu mengatakan.

Memang benar adanya panitia pelaksana Pilkades meminta uang tambahan kepada para calon Kades karena kita rasa anggaran yang di berikan oleh pemerintah Kabupaten Demak itu kurang imbuhnya.

"Menurut dia," karena DPT di Desa Brambang ini banyak sekitar 8000 lebih dan ada 16 TPS yang ada di kami, dari total uang sebesar Rp 220 juta itu ada RABnya bisa di pertanggung terangnya.

Menurut salah satu pengawas Pilkades di Desa Brambang. Mahfud S.H (40) Sebagai Lembaga Kebijakan Angkat bicara soal adanya penarikan tambahan uang sebesar Rp 65 Juta Rupiah tersebut diduga tidak transparansi/keterbukaan informasi.

"Bukankah pencalonan Kepala Desa/Pilkades tersebut dianggarkan di APBD kenapa masih membebani para calon Kades, apa ini yang dinamakan demokrasi yang jurdil ( Jujur dan Adil )? Mau calon Kades saja sudah diajarkan tidak benar pastinya nanti mereka akan melakukan hal yang serupa ya itu Korupsi dugaan itu sangat memungkinkan terjadi.01-10-2023(Hd-red).
Komentar

Tampilkan

  • Calon Kepala Desa di Brambang Demak Disinyalir Terbebani Biaya Tambahan 65 Juta
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x