-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Cegah Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Polsek Bungur Lakukan Pembinaan Dan Penyuluhan Di SMK Karya Wiyata

Aesennews Lampung
Tuesday, October 17, 2023, 9:21:00 AM WIB Last Updated 2023-10-17T02:25:38Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Sebagai upaya Polri dalam mencegah aksi kenakalan remaja, seperti geng motor yang marak terjadi di kalangan pelajar, Kanit Binmas Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di SMK Karya Wiyata, Senin (16/10/23).


Selain menjadi pembina upacara, Aiptu Dedy Sukowati juga menyinggung aksi kenakalan remaja, salah satunya geng motor yang kerap terjadi belakangan ini.


“Kami dari jajaran Polsek Punggur mengimbau kepada seluruh siswa/i SMK Karya Wiyata untuk tidak mengikuti tren negatif seperti aksi geng motor yang meresahkan masyarakat,” kata Kanit Binmas.


Dihadapan para pelajar dan dewan Guru, Aiptu Dedy Sukowati mengatakan bahwa aksi geng motor dan tawuran, apalagi sampai membawa senjata tajam (sajam) kemudian terdapat kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal, akan berujung pidana.


“Untuk itu, kami datang ke sekolah dengan tujuan untuk melakukan pembinaan, agar hal serupa tidak terjadi di Lampung Tengah,” tambahnya.


Sementara itu, PLT Kapolsek Punggur yakni Iptu Bayu Z. Ogara mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi penerus Bangsa.


“Karena tidak jarang, berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak pelajar,” ungkapnya.


Pihaknya menyatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, ke seluruh sekolah-sekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Punggur agar mereka mendapat pembinaan serta pemahaman yang sama untuk tidak melakukan hal-hal negatif, apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,” pungkasnya (red).

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Polsek Bungur Lakukan Pembinaan Dan Penyuluhan Di SMK Karya Wiyata
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x