-->

iklan tengah artikel

no-style

DPP SPI Undang DPD se-Prov. Riau Bahas Giat HUT dan Pelantikan

AESENNEWS.COM
Sunday, October 15, 2023, 10:00:00 AM WIB Last Updated 2023-10-15T03:00:58Z
AESENNEWS.COM, Pekanbaru, Riau - Meski sekitar 3 bulan lagi acara Hari Ulang Tahun (HUT) SPI yang ke-3, namun jajaran Dewan Pimpinan Pusat Solidaitas Pers Indonesia (DPP SPI) mempersiapkan segala sesuatunya dari sejak dini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum DPP SPI, Wesly H Sihombing saat memberi sambutan pada Rapat Pengurus DPP dan DPD SPI se-Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPP SPI, Jln. Pattimura, Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/10/2023).

Dijelaskan Wesly, adapun keterlibatan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Provinsi dalam rapat tersebut, karena selain memperingati HUT SPI yang ke-3, juga akan dilakukan Prosesi Pengukuhan (Pelantikan) Pengurus DPD se-Provinsi Riau. 

Selain itu, kata Wesly, bila tidak ada kendala, akan dilaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) bagi Wartawan yang tergabung di Organisasi SPI, sehari setelahnya.

"Mengacu pada AD/ART SPI bahwa SPI berkewajiban meningkatkan kualitas Anggotanya, maka usai acara HUT dan Pengukuhan Pengurus DPD SPI se-Provinsi Riau, akan dilaksanakan SKW," ujar Wesly.

Dalam rapat yang dipandu oleh Wakil Sekretaris Umum DPP SPI, Tri Wahyudi tersebut, masing-masing Ketua DPD maupun Perwakilan DPD diberi kesempatan untuk mengutarakan perkembangan dan kendala yang dihadapi dalam mengembangkan Organisasi SPI di wilayah mereka.

Dihadapan Ketua Umum DPP SPI, Suriani Siboro, jajaran Pengurus DPD yang hadir menyepakati diadakannya HUT SPI ke-3 dan Pengukuhan Pengurus DPD SPI se-Prov. Riau.

Dalam arahannya, Suriani Siboro mengharapkan, apa yang telah diputuskan di dalam rapat untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab demi mensukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2024 nanti.

Tampak rapat tersebut dihadiri jajaran Pengurus DPP diantaranya, Ketua Umum SPI, Suriani Siboro, Sekretaris Umum, Wesly H Sihombing, Wakil Sekretaris Umum, Tri Wahyudi, Sabam Tanjung, Ketua Bidang Usaha dan UMKM, Hermaria, Ketua Bidang Pendidikan, Hutagaol, serta Pengurus DPD diantaranya, Ketua DPD Kab. Kuantan Singingi (Wawan) dan jajaran, Ketua DPD Kota Dumai, (Jon Akmal) dan jajaran, Perwakilan Pengurus DPD Kab. Kampar, Perwakilan Pengurus DPD Kab. Rokan Hilir (Rohil), serta jajaran Pengurus DPD Indragiri Hulu (Inhu) yang diketuai oleh P. Hutapea.

Usai rapat, diadakan diskusi terkait penomena yang dihadapi saat menjalankan tugas jurnalistik di lapangan. (**)

*Sumber : DPP SPI*
Komentar

Tampilkan

  • DPP SPI Undang DPD se-Prov. Riau Bahas Giat HUT dan Pelantikan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x