-->

iklan tengah artikel

no-style

Hari Kedua, Wali Kota Probolinggo Pantau Penyaluran BLT di Tiga Kecamatan

Friday, October 6, 2023, 4:09:00 PM WIB Last Updated 2023-10-06T09:15:47Z
AESENNEWS Probolinggo - Selama dua hari Pemerintah Kota Probolinggo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau atau DBHCHT. Hari kedua, Kamis (5/10) pagi, Wali Kota Dr Habib Hadi melakukan roadshow menuju tiga kecamatan.

Hadir dalam acara yang sama wali kota didampingi Kepala Dinas Sosial, Rey Suwigtyo, Camat Kademangan Ghafur Effendi, Camat Wonoasih Deus Nawandi dan Camat Kedopok Imam Cahyadi. 
Di antaranya, Kecamatan Kademangan ada 368 penerima, Kecamatan Wonoasih ada 312 penerima dan terakhir Kecamatan Kedopok sejumlah 305 penerima.

“Tuntas sudah penyaluran BLT tahap pertama dari dana DBHCHT bagi lima kecamatan se kota. Masing masing kecamatan jumlah sasarannya berbeda, sesuai data yang ada. Ini adalah bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah dalam memenuhi hak dan kebutuhan masyarakat,”ujar pemimpin nomor satu di kota ini.

Sejumlah 1.986 sasaran se kota, meliputi masyarakat miskin, disabilitas, gepeng/anjal, anak yang mengalami stunting, serta buruh pabrik rokok, tergantung wilayah masing-masing, sesuai kebutuhannya.

Di akhir pertemuan, Dr Habib Hadi kembali mengingatkan bahwa saat ini seluruh warga Kota Probolinggo tidak perlu mengkhawatirkan akses fasilitas kesehatan. Sebab jika membutuhkan penjemputan ambulans tinggal menelepon Call Center 112.

“Kalau mau dirawat di rumah sakit, gratis, cukup bawa KTP. Selama KTP-nya Kota Probolinggo bisa menikmati fasilitas kesehatan gratis, termasuk jika dirujuk ke Malang, Jember atau Surabaya disiapkan rumah singgah bagi pasien dan keluarga,” pungkasnya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Hari Kedua, Wali Kota Probolinggo Pantau Penyaluran BLT di Tiga Kecamatan
  • 0

Terkini

.

Topik Populer

kiri kanan iklan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

Iklan

Close x