-->

iklan tengah artikel

no-style

Laila Fitri Miftahul Jannah, Putri Seorang Wartawan Mingguan Lulus terbaik Wisuda Tahfidz Al-Qur'an 30 Juz,

Friday, October 13, 2023, 5:04:00 AM WIB Last Updated 2023-10-12T22:29:40Z
AESENNEWS Probolinggo - Pondok Pesantren Salafiyah Annashriyyatul Fathiyyah, Kabupaten Pasuruan menggelar wisuda tahfidz Al-qur’an yang di gelar di aula Ponpes Mlaten Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.Kamis (12 Oktober 2023).

Tidak sia sia Laila Fitri Miftahul Jannah Putri  putri  Bapak Sudarsono jurnalis media mingguan dikota Probolinggo mampu meraih lulusan terbaik 
Diketahui lulusan terbaik Laila Fitri Miftahul usai dibacakan pengumuman Dirinya masuk dalam daftar wisudawan dengan predikat lulusan terbaik dalam wisuda tahun ini 2023
Pimpinan pondok pesantren Salafiyah Annashriyyatul Fathiyyah Kyai Mudhoffar mengatakan, wisudawati khataman 30 juz ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para santriwati yang memiliki semangat dalam menghafal Al-quran sekaligus sebagai motivasi bagi santri lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan. Menurutnya, salah satu program unggulan dipondok pesantrennya ini adalah Tahfidz Qur-an,
Hadirnya wisudawati ini menjadi dorongan melahirkan generasi penghafal Al-qur’an.

Beliau menyebut,  bahwa antusias santriwati terus maju dan semangat menjadi cita-citanya menjadi penghafal. Tidak hanya menjadi penghapal Al-quran tapi juga mereka bisa memahami kandungan atau arti dalam setiap ayat Al-qur’an. 
Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mencetak para penghafal al-qur’an setiap tahunnya.

“Tahfdz alquran 30 Juz ini  sudah mengeluarkan 147 wisudawati tahfidz, mereka itu ada yang kelas 1 kelas 2, kelas 3. mereka hatam menghapalkan al quran 30 juz ini. kita tidak ingin yang dikejar adalah materi itu nanti salah tujuan, kita tidak ingin hafidz itu hana sekedar hafal saja,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para santrinya, terutama yang lulus wisudawati tahfidz quran untuk tetap rendah hati. Ilmu yang didapat bukan untuk membangga banggakan diri.  Oleh karena itu,  untuk membentengi itu, mereka harus tetap memiliki adab,  atau akhlak yang baik.

“Apalagi untuk membangga banggakan diri, maka untuk menutupi semuanya itu mereka harus ditutupinya dengan adab akhal, lahir dari keimanan dan ketaqwaan. tanamkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka membangun adab,” ujarnya.

Wisudawati tahfidz Qur’an peserta didik ini pun menguras emosi para Wali santri yang ikut menyaksikan, terlebih disaat para peserta didik tersebut memakaikan sorban kepada orang tuanya masing-masing. Momen haru terjadi dimana mereka tak kuasa menahan air mata.

Laila Fitri Miftahul Jannah Putri dari Bapak Sudarsono juga aktif di media Online "BULETIN.CO.ID yang turut di wisuda dengan penghafal Al-Qur'an 30 Jus mengatakan pada Media Lensanusantara.co.id sangat senang dan bahagia karena sudah di wisuda dan sudah hafal Al-Qur'an 30 Juz.

Sudar sapaan akrabnya sebagai Orang tua dari Laili Fitri Miftahul Jannah  mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah  Annashriyyatul Fathiyyah yang telah mendidik anak kami sehingga bisa penghafal  Al-Qur'an 30 Juz. Semoga Pondok Pesantren ini membawa manfaat yang barokah."Ujarnya. (Tim)
Komentar

Tampilkan

  • Laila Fitri Miftahul Jannah, Putri Seorang Wartawan Mingguan Lulus terbaik Wisuda Tahfidz Al-Qur'an 30 Juz,
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x