-->

iklan tengah artikel

no-style

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Langsung Upacara

Aesennews Lampung
Monday, October 2, 2023, 7:14:00 AM WIB Last Updated 2023-10-02T00:14:00Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Dengan mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 oktober 2023, di lapangan Apel Mapolres setempat, Minggu (1/10/23) pagi.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K.,M.M, diikuti Para PJU Polres Lamteng, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kapolsubsektor serta seluruh peserta Upacara.


Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Piemono Sigit  dalam sambutannya  menyampaikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperkuat kesetiaan sebagai warga negara agar selalu cinta terhadap Pancasila.


Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan Bangsa agar sesuai dengan cita cita pendirian Negara, mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur.


Keberadaan Pancasila merupakan Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk untuk Bangsa Indonesia, pengamalan nilai nilai Pancasila, merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun Bangsa dan Negara yang lebih baik.


Namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari hari. Pancasila bukan hanya untuk di baca dan di dengar namun harus di praktekkan dan di aktualisasikan dalam kehidupan sehari hari, sehingga nilai nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati Bangsa Indonesia.


“Mari kita berkomitmen untuk bersama sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan nilai nilai yang terkandung di dalamnya,” kata Kapolres.


“Semoga Indonesia menjadi Bangsa besar yang disegani Dunia tanpa kehilangan jati dirinya,” demikian pungkasnya (red).

Komentar

Tampilkan

  • Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Langsung Upacara
  • 0

Terkini

.

Topik Populer

kiri kanan iklan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

Iklan

Close x