-->

iklan tengah artikel

no-style

Sekda Ninik Gelar Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS)

Tuesday, October 31, 2023, 11:39:00 AM WIB Last Updated 2023-10-31T04:39:43Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  “Patut kita syukuri bahwa selama bulan ini, situasi dan kondisi Kota Probolinggo terpantau aman dan kondusif,” ucap Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg Ninik Ira Wibawati, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) Bulan Oktober 2023, Senin (30/10). Bertempat di ruang Command Center kantor Wali Kota Jalan Panglima Sudirman 19, Kelurahan Tisnonegaran, Sekda mengingatkan pentingnya mewaspadai keberadaan kelompok-kelompok tertentu yang menginginkan agar Kota Probolinggo tak kondusif.

"Kewaspadaan melalui cegah dini dan deteksi dini tetap ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman," ungkapnya.
Rakor Tim Terpadu PKS, diikuti oleh Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli, anggota Tim Terpadu PKS dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot, baik secara daring maupun luring.

Sekda Ninik juga mengingatkan agar bijak menggunakan media sosial, sedapatnya menghindari berita yang sifatnya penghinaan, pencemaran nama baik, penistaan, dan provokasi. Terlebih ajakan menghasut dan penyebaran berita bohong yang bertujuan untuk menyulut kebencian (ujaran kebencian), harus dihindari, utamanya mendekati pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun depan.

“Kalau sudah menyinggung SARA, akan sangat membahayakan kehidupan masyarakat yang memiliki keberagaman dan dapat menyulut konflik. Apalagi menjelang pemilu. Nah kalau masalah-masalah itu tadi tidak ditangani sungguh-sungguh, maka dikhawatirkan akan menimbulkan konflik, sehingga menyebabkan terganggunya ketentraman dan ketertiban umum yang akan memecah belah NKRI,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Dandim 0820/Probolinggo Letkol ARM Heri Budiasto turut menambahkan kewaspadaan kaitannya dengan cuaca di wilayah Probolinggo. “Angin gending sudah mulai landing, tapi perubahan terjadi pada panas, cuacanya. Di wilayah barat, sudah mulai turun hujan, kita juga harus waspada dengan kemungkinan datangnya hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan pohon tumbang,” tuturnya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Sekda Ninik Gelar Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS)
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x