-->

iklan tengah artikel

no-style

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Lampung Tengah Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota

Aesennews Lampung
Wednesday, October 18, 2023, 11:13:00 PM WIB Last Updated 2023-10-18T16:15:15Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Sebagai wujud kesiapan pengamanan Pemilu 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar Simulasi Sistem pengamanan kota (Sispamkota) dengan melibatkan seluruh kekuatan personel TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, Linmas dan Damkar pada Rabu (18/10/23).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dan dihadiri Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya beserta unsur Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah serta seluruh tamu undangan.


Kapolres mengatakan, dalam peragaan simulasi pengamanan ini, skenario dilakukan mulai dari mengamankan tahapan kampanye, kemudian saat pencoblosan di TPS terdapat warga yang protes karna tidak masuk DPT dan diasumsikan terjadi Insiden perampasan kotak suara pada saat pengiriman dari TPS ke Kelurahan hingga rekapitulasi perhitungan hasil suara oleh KPU.


“Ya, hari ini kami melaksanakan simulasi. Mulai dari tahapan kampanye yang masih aman terkendali sampai terjadinya gangguan Kamtibmas hingga aksi anarkis,” ujarnya.


Dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 sambung Kapolres, situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman kondusif merupakan syarat utama .


Oleh karena itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Polres Lampung Tengah dan Instansi terkait dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi ke depannya.


“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami tugas dan fungsinya saat berada di lapangan,” tambahnya.


Terkait kemungkinan konflik perbedaan pilihan, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif.


“Kami berharap apa pun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi 2024 yang akan datang,” ungkapnya.


Dalam hal ini, Kapolres Lampung Tengah menegaskan bahwa Polri selalu netral dan tidak berpihak kepada salah satu Paslon manapun (red).

Komentar

Tampilkan

  • Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Lampung Tengah Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota
  • 0

Terkini

.

Topik Populer

kiri kanan iklan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

Iklan

Close x