-->

iklan tengah artikel

no-style

Tekan Angka Stunting, Kodim 0410/KBL Kerahkan Personel Terjunkan Dapur Lapangan di SDN 1 Sumur Putri

Aesennews Lampung
Sunday, October 1, 2023, 1:36:00 AM WIB Last Updated 2023-09-30T18:36:52Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Dalam rangka mendukung pemerintah daerah entaskan Stunting di wilayah, Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan Dapur Masuk Sekolah, di SD Negeri 1 Sumur Putri Kota Bandar Lampung, Jum'at (29/9/2023).


Dalam sambutannya, Wakil sementara (Ws) Dandim 0410/KBL Letkol Hendry Ginting S.SIP.,MM mengatakan, kegiatan dapur masuk sekolah ini merupakan gagasan dan buah fikir Pangdam II/Sriwijaya yang selanjutnya menjadi program unggulan Kodam II/Sriwijaya sebagai uoaya mendukung pemerintah daerah guna menekan angka stunting di wilayah.


Selain itu, program ini juga sebagai tidak lanjut dari perintah harian Kasad khususnya pada poin ke 5 yakni, "TNI AD harus hadir tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya senantiasa menjadi solusi," ujarnya.


Mendukung hal tersebut, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung sebagai satuan Komando kewilayahan hadir untuk menggelar kegiatan dapur masuk sekolah dengan memberikan makan-makanan sehat dan bernilai gizi untuk anak-anak khususnya siswa/siswi SD Negeri 1 Sumur Putri.


Ia berharap, dengan terselenggaranya program tersebut dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak disekolah tersebut. Karena menurutnya, dengan gizi yang baik tentu akan membuat tubuh sehat serta menimbulkan semangat untuk belajar.


Sementara, Walikota Bandar Lampung melalui Kaban Kesbangpol Kota Bandar Lampung Seraden Nihan berharap, program ini akan memberi manfaat serta meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak-anak Bangsa.


"Mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan, bukan hanya di satu sekolah saja tapi mungkin di semua sekolah secara bertahap," ujarnya.


Senada, Kepala Sekolah SDN 1 Sumur Putri, Iawanto berharap, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini terus berlanjut dan di dukung berbagai pihak serta menyeluruh di seluruh Nusantara (red).

Komentar

Tampilkan

  • Tekan Angka Stunting, Kodim 0410/KBL Kerahkan Personel Terjunkan Dapur Lapangan di SDN 1 Sumur Putri
  • 0

Terkini

.

Topik Populer

kiri kanan iklan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

Iklan

Close x