-->

iklan tengah artikel

no-style

Meriahnya Apel Hari Guru Nasional, Kompaknya Guru Probolinggo Hadapi Tantangan Pendidikan di Masa Pandemi

Saturday, November 25, 2023, 11:48:00 PM WIB Last Updated 2023-11-25T16:48:42Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Suasana GOR Kedopok di jalan Mastrip pagi itu riuh dengan celoteh ribuan guru yang berkumpul di tribun dan area lapangan utama. Mereka tengah menanti kedatangan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan sejumlah pimpinan daerah lainnya untuk mengikuti apel bersama. Ya apel istimewa ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan HUT ke 78 PGRI. Di momen yang sama juga diperingati Ulang Tahun Korpri yang ke-52.

Tak lama usai Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati datang, hadir pula Wali Kota yang pagi itu bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanat upacaranya, di hadapan ribuan guru yang hadir, Habib Hadi mengingatkan, bahwa guru menjadi garda terdepan pendidikan karena dengan adanya keberadaan guru-lah siswa didik memiliki karakter yang bisa dibanggakan.
“Guru sejak masa penjajahan selalu mengambil peran sebagai penentu karakter bangsa. Masa depan dan tantangan ke depan adalah tanggung jawab kita semua, khususnya yang ada di Kota Probolinggo. Saat ini tantangan yang dihadapi guru sangat luar biasa, khususnya di masa kepemimpinan saya,” ujar Habib Hadi.

Bapak empat anak ini pun mengingatkan peserta apel tentang pandemi covid-19 yang mengharuskan proses pendidikan berubah. Menurutnya saat itu, setiap pihak menginginkan pendidikan tidak boleh putus, meski angka korban akibat virus covid-19 bertambah terus menerus. “Karena pendidikan sangat penting untuk anak-anak maka dari itu saya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas komitmen dan kompakkan seluruh guru dari Kota Probolinggo dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19. Karena guru telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ucapnya.

Usai memberikan amanatnya, apel pun ditutup dengan doa dan tampilan penuh warna dari perwakilan guru lima kecamatan. Ada yang menampilkan peragaan busana seragam guru, ada pula yang menyajikan tarian , hingga karawitan dan kidungan.

Wali Kota pun mengaku terhibur dengan hal tersebut. Kepada probolinggokota.go.id Habib Hadi memberikan apresiasinya atas tampilan para guru. “Alhamdulillah hari ini saya mengikuti rangkaian kegiatan HUT PGRI dan HUT Korpri di GOR Mastrip ini. Sangat meriah dan luar biasa semua elemen di dunia pendidikan berkumpul bersama baik negeri maupun swasta, yang mana tadi kita lihat tampilan-tampilan dari guru-gurunya. Tadi dari guru PNS, P3K, GTT dan swasta itu merupakan suatu bentuk dari kekompakan dan kebersamaan. Karena dunia pendidikan tergantung pada inovasi dan komitmen para pendidiknya,” tambahnya.

Habib Hadi pun menyebut jika semangat dari para pendidik luar biasa. Karena itu ia berharap dalam waktu dekat pemerintah bs menggodok rencana pembangunan sarana dan prasarana gedung yang multiguna sehingga bisa digunakan untuk berlatih seni. “Sehingga bisa menampung semua kreativitas dari anak-anak didiknya. Saya apresiasi kekompakan dan kemajuan gurunya. Kegigihan gurunya untuk tetap menjalankan pendidikan meski masa pandemi covid 19 kemarin dan karena itu saya mengucapkan terima kasih atas kekompakannya. Saya mengapresiasi karena selama ini telah membersamai pemerintah untuk menciptakan generasi-generasi di Kota Probolinggo yang hebat dan handal. Sehingga semoga lebih baik ke depannya,” pungkasnya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Meriahnya Apel Hari Guru Nasional, Kompaknya Guru Probolinggo Hadapi Tantangan Pendidikan di Masa Pandemi
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x