-->

iklan tengah artikel

no-style

Walikota Probolinggo Gelar Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan

Tuesday, November 21, 2023, 8:09:00 PM WIB Last Updated 2023-11-21T13:09:58Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengapresiasi peran strategis Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) dalam kemajuan sebuah kota. LKK dianggap sebagai ujung tombak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait berbagai persoalan yang terjadi, memungkinkan warga mengetahui solusinya. "LKK memiliki peran yang kompleks namun tak terlupakan, karena persoalan di lingkungan sangat rumit. Keberadaan LKK diharapkan dapat saling mendukung," ungkap Habib Hadi saat melakukan Pembinaan LKK di Kecamatan Kademangan, Selasa (21/11) siang.
Menurutnya, penting bagi LKK untuk menjalin keterlibatan aktif dengan aparat setempat, seperti berkolaborasi dengan babinsa/bhabinkamtibmas dan Polisi RW. "Mari kita berkontribusi yang terbaik untuk masyarakat, kembangkan dan kuatkan peran masing-masing di kelurahan," tambahnya.

Pernyataan tersebut tak tanpa dasar, mengingat wilayah Kecamatan Kademangan telah meraih prestasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Ini membuktikan sinergi yang erat antara kinerja aparat kecamatan dan LKK. Habib Hadi berharap, prestasi baik ini dapat terus dipertahankan.

Sekcam M. Buhar, menyampaikan hal yang sama dalam laporannya. Pembinaan LKK dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan lembaga tersebut, terutama sebagai desiminator yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam menyampaikan informasi pembangunan dan program pemerintah. Kegiatan ini melibatkan pemberian materi dari Badan Pertanahan Nasional Kota Probolinggo, Danramil 0820 Probolinggo, dan Kapolsek Kademangan, dihadiri oleh 178 peserta dari lurah se-Kecamatan Kademangan, kader posyandu, dan lembaga swadaya masyarakat.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Walikota Probolinggo Gelar Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x