Car Free Day (CFD) Jalan Buah Batu Kota Bandung kembali dibuka setelah 2 Tahun Vakum karena Covid-19 -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Car Free Day (CFD) Jalan Buah Batu Kota Bandung kembali dibuka setelah 2 Tahun Vakum karena Covid-19

    AESENNEWS.COM
    Sunday, December 10, 2023, 1:30:00 PM WIB Last Updated 2023-12-10T06:30:20Z
    AESENNEWS.COM, Bandung - Setelah beberapa tahun dihentikan akibat pandemi covid 19, kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Buah Batu Bandung mulai berjalan lagi sejak minggu lalu tanggal 3 Desember 2023. Pada tanggal tersebut, sepertinya masyarakat kota Bandung masih banyak yang belum mengetahuinya, sehingga kegiatan CFD belum begitu ramai. Berbeda dengan minggu lalu, kegiatan CFD hari ini disambut masyarakat dengan begitu antusias. Masyarakat kota Bandung berbondong-bondong datang, ada yang berjalan kaki ada juga dengan berkendaraan mobil dan motor untuk mengikuti berbagai kegiatan. 

    Jalan Gajah yang merupakan sepenggal jalan dan penghubung dari jalan Buah Batu dan Jalan Banteng, dipenuhi kendaraan karena dijadikan area parkir. Masyarakat memenuhi area jalan Buah Batu dari simpang Buah Batu/BKR sampai dengan pertigaan jalan Buah Batu/jalan Banteng. Di area tersebut masyarakat dari anak kecil/balita sampai dengan kakek/nenek, ada yang hanya sekedar jalan kaki, bermain sepeda, olahraga senam bersama atau juga untuk berbelanja. 

    Banyak masyarakat yang mengambil kesempatan dari kegiatan CFD dengan berjualan berbagai macam dagangan, ada pedagang pakaian, makanan, mainan anak-anak dan lain-lain. Pada CFD kali ini ada juga panggung hiburan dan senam bersama dari organisasi komunitas Buah Batu Corps (BBC) dalam rangka Milad CFD BBC yg ke 12, ada juga atraksi kesenian dari ISBI Bandung, antara lain kesenian sisingaan, calung, badut enggrang dan lain sebagainya.

    Sayangnya kegiatan CFD yang baru berjalan 2 hari minggu tersebut karena alasan-alasan tertentu, menurut keterangan salah seorang anggota BBC, mulai minggu depan akan dihentikan sementara sampai dengan setelah Pemilu atau setelah Lebaran. Tentu saja masyarakat akan kecewa, karena CFD Buah Batu sudah merupakan hiburan yang sudah lama ditunggu tunggu masyarakat kota Bandung.
    (rgy/100.108/VII/23)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini