Kisah Epik Laga Final Wali Kota Cup 2023, Kelurahan Kebonsari Kulon Raih Kemenangan Gemilang dalam Turnamen Sepak Bola U-45 -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Kisah Epik Laga Final Wali Kota Cup 2023, Kelurahan Kebonsari Kulon Raih Kemenangan Gemilang dalam Turnamen Sepak Bola U-45

    Thursday, December 7, 2023, 7:43:00 AM WIB Last Updated 2023-12-07T00:43:16Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -  Pertarungan sengit memasuki babak final Turnamen Sepak Bola U-45 Wali Kota Cup 2023, dan sorotan tertuju pada Laga Kelurahan Kebonsari Kulon versus Kelurahan Triwung Kidul. Sabtu (2/12) lalu, atmosfer sore itu dipenuhi ketegangan seiring dominasi tim Kebonsari Kulon yang terlihat sejak menit awal babak pertama.

    Dalam durasi 2 x 25 menit, Kebonsari Kulon menunjukkan keunggulannya dengan mencetak satu gol pada menit ke-5, diikuti oleh tambahan 2 gol di menit ke-10 dan 18. Tim berjersey oranye ini mengakhiri paruh pertama dengan skor 3-0, meninggalkan Triwung Kidul berusaha bangkit di paruh kedua.
    Meskipun Triwung Kidul berupaya mengontrol bola dengan serangan-solid di paruh waktu kedua, penjaga gawang Kebonsari Kulon berhasil menangkis upaya mereka. Hingga peluit panjang berkumandang, Triwung Kidul hanya mampu mencetak 1 gol balasan. Kemenangan ini membawa Kebonsari Kulon meraih gelar juara dengan tropi dan uang tunai Rp 5 juta, sedangkan Triwung Kidul sebagai juara kedua memperoleh tropi dan uang tunai Rp 3 juta.

    Sekda drg. Ninik Ira Wibawati memberikan apresiasi terhadap kelancaran turnamen ini, menyebut antusiasme masyarakat sangat mendukung. "Pemerintah kota memfasilitasi ini untuk mengajarkan sportifitas, dan responnya luar biasa," ungkap Sekda Ninik. Dia menambahkan, turnamen ini tak hanya tentang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana memperkenalkan olahraga positif kepada semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa.

    Lurah Kebonsari Kulon, Ikromi Wida Utama, mengungkapkan bahwa kemenangan timnya hasil dari evaluasi dan perbaikan latihan sejak kejuaraan sebelumnya. "Kompakan, kerjasama antara official, pelatih, dan pemain menjadi kunci kesuksesan," terang Lurah Ikromi.

    Sementara itu, dalam pertandingan perebutan juara 3 dan juara 4, Tim Kelurahan Wonoasih meraih posisi juara 3 dengan tropi dan uang pembinaan Rp 2 juta, sementara Kelurahan Jrebeng Kidul sebagai juara 4 mendapatkan tropi dan uang tunai Rp 1 juta. Laga final di Stadion Bayuangga dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, perwakilan forkopimda, Ketua PSSI Kota Probolinggo Eko Purwanto, serta kepala perangkat daerah Pemkot Probolinggo. Suksesnya turnamen ini menandai kontribusi positif dalam memperkenalkan olahraga dan semangat kompetisi di tengah masyarakat.
    (SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini