Transformasi Posyandu Kota Probolinggo, Integrasi Layanan Primer -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Transformasi Posyandu Kota Probolinggo, Integrasi Layanan Primer

    Friday, December 8, 2023, 9:38:00 AM WIB Last Updated 2023-12-08T02:39:02Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -  Pemerintah Kota Probolinggo, melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, tengah mengalami transformasi signifikan pada layanan Posyandu. Menurut Kepala Dinkes PPKB, dr. Nurul Hasanah Hidayati, posyandu akan bermetamorfosis menjadi Integrasi Layanan Primer bernama Posyandu Siklus Hidup.

    “Kami bermaksud menyatukan semua lapisan pelayanan kesehatan mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita, remaja, usia dewasa, hingga usia lanjut dalam satu layanan,” terang dr. Ida. Upaya ini dilakukan sebagai respons terhadap arahan Kementerian Kesehatan.
    Dalam mengimplementasikan perubahan ini, Dinkes PPKB mengundang kader posyandu untuk rapat koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kota Probolinggo. Pertemuan ini diadakan di Lantai 2 Gedung Paseban Sena pada Senin Siang (4/12/2023).

    Dr. Ida juga menyoroti beberapa kendala yang mungkin muncul, termasuk kurangnya Posbindu untuk usia lanjut di Posyandu Balita dan kesulitan merekrut kader yang memiliki kemauan dan kompetensi. Diskusi interaktif berlangsung antara peserta, yang terdiri dari Anggota Tim Kelompok Kerja Operasional Posyandu Kota Probolinggo dan para Camat.

    Terkait implementasi, diketahui Kota Probolinggo telah menerapkan Posyandu Center Of Excellence sejak awal November sebagai uji coba posyandu siklus hidup. Lokasinya tersebar di enam titik, yakni Kelurahan Sumbertaman, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kelurahan Wiroborang, Kelurahan Sukabumi, dan Kelurahan Pilang. Transformasi ini menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.
    (SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini