Menembus Jalinan Core Values, Penguatan ASN Kota Probolinggo Melalui Pembekalan BerAKHLAK -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Menembus Jalinan Core Values, Penguatan ASN Kota Probolinggo Melalui Pembekalan BerAKHLAK

    Friday, December 8, 2023, 9:35:00 AM WIB Last Updated 2023-12-08T02:35:16Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -  Pada 27 Juli 2021, Presiden Jokowi menggemaikan nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara (ASN), menciptakan fondasi yang kokoh untuk penguatan ASN, termasuk di Pemerintah Kota Probolinggo. Surya Darmawati, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, membuka acara tersebut mewakili Wali Kota Probolinggo.

    Bertujuan memperkuat core values, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menggelar Pembekalan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Puri Manggala Bhakti pada Kamis (7/12). Sebanyak 105 pegawai yang baru saja mendapatkan Surat Keputusan (SK) ikut serta, mengikuti pembekalan yang diberikan langsung oleh narasumber dari Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara.
    Kepala BKPSDM, Fatchur Rozi, menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menanamkan disiplin, motivasi, dan peningkatan kompetensi umum bagi PPPK. "Hasil yang diharapkan adalah peserta mendapatkan informasi mengenai core values ASN BerAKHLAK dan Manajemen Kepegawaian," ungkap Fatchur Rozi.

    Surya, dalam sambutannya, menekankan bahwa nilai dasar BerAKHLAK, singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, harus menjadi budaya kerja ASN. ASN diharapkan menjadi pegawai berintegritas, profesional, dan netral, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik berkualitas sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

    Mantan Pranata Humas itu menyoroti pentingnya menjaga kepercayaan Pemerintah dan melaksanakan kewajiban sebagai pelayan masyarakat. "ASN harus siap melayani, bukan malah dilayani, dan memiliki peran penting sebagai pelaksana kebijakan, pelayan publik, dan perekat pemersatu bangsa," tegas Surya.
    (SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini