Anggaran Siltap ADD / BHPRD Patut Dipertanyakan Kemana Uangnya " di Duga Tidak Ada Kejelasan " -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Anggaran Siltap ADD / BHPRD Patut Dipertanyakan Kemana Uangnya " di Duga Tidak Ada Kejelasan "

    Friday, January 12, 2024, 3:59:00 PM WIB Last Updated 2024-01-12T08:59:35Z
    AESENNEWS.COM, PANDEGLANG - Bagian Hasil Pendapatan Dan Restribusi Daerah (BHPRD) yang telah di tegas kan oleh pemerintah -Pandeglang untuk Kas Pajak  Daerah dan yang juga ada kaitan  melalui ajuan  Anggaran Dana Desa (ADD) di semua desa wilayah  kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

    Dari pantauan dan beberapa keterangan dari kades yang purnabakti maupun yang masih menjabat saat ini, Terkait BHPRD yang telah di ajukan melalui Siltap ADD di tahun 2023 dan akan di cairkan melalui anggaran siltap ternyata tidak sesuai dalam rencana hingga di akhir tahun 2023 dan hal ini tidak ada kejelasan dalam pencairan keuangan anggaran desa karena pencairan nya tidak sesuai dengan yang di ajukan oleh masing-masing desa di wilayah -Pandeglang.

    Pasalnya hal ini sampai di akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024 ini, masa jabatan kami sudah habis digantikan oleh PJ dan yang lebih miris nya ajuan siltap prades yang melalui ajuan BHPRD (Bagi Hasil Pendapatan Daerah ) itu tidak semuanya dapat di cairkan ,Contohnya desa kami pengajuan siltap Rp. 20 juta yang dapat dicairkan hanya Rp.8 juta dan itu sisanya kemana ?

    Masih dilanjut setau kami dari anggaran pajak desa selalu membayar pajak minimal 50% yang dibantu oleh pajak Kecamatan 50%=terpenuhi padahal mengingat anggaran DD itu sudah tidak bisa di robah untuk setiap desa nya tegas,WI "kepada awak media ,Jumat (12-01-2024).

    Disisi lain dikatakan juga oleh kades yang masih menjabat ,yang tidak mau dijelaskan namanya . Hal senada  Hasil pajak daerah melalui pemerintahan desa BHPRD yang dibayarkan setiap anggaran ADD dalam pertahun, Tetapi saat ini dari ajuan siltap di akhir tahun 2023 ini tidak terealisasi semua dalam  pencairan dananya hanya sebagian  tutupnya,IP .

    Dari terbitnya hal ini dalam pemberitaan ,Awak media sudah upaya menghubungi pihak terkait,Namun belum mendapat penjelasan baik dari pihak Kecamatan maupun dari pihak DPMPD -Pandeglang  untuk Siltap ADD -BHPRD di akhir tahun 2023 dan kita masih menggali hak jawaban nya.

    Reporter : Ab- Sururi
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini