-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Pemdes Sukaraja Kecamatan Pulosari Jalankan Musrenbangdes TA 2024/2025 di Hadiri Muspika Pulosari

Friday, January 26, 2024, 2:27:00 PM WIB Last Updated 2024-01-26T07:27:10Z

AESENNEWS .COM , PANDEGLANG - Pelaksanaan acara musyawarah rencana pembangunan desa di tahun berjalan 2024 ini dilaksanakan sesuai surat edaran pemerintah untuk rencana pembangunan desa di tahun 2025 , Kecamatan Pulosari  Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten ini.Jumat (26-01-2024).

Di pelaksanaan acara  musrenbandes di jadwal di masing-masing  desa dalam  pelaksanaanya dan  dihadiri oleh  Muspika, Camat ,Kapolsek,Koramil pulosari dan jajaran nya ,Sekmat, Kades ,PJ,Ketua BPD,PLD,Rt.Rw.Kader, Bidan desa,Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya.

Dipaparkan oleh Kades Sukaraja Heri Saehuri" Acara  Musrenbangdes ini  merupakan acara yang sudah rutin setiap awal tahun untuk di selenggarakan  di tingkat desa dan tentunya musrenbangdes ini adalah kesempatan bagi masyarakat yang diwakili oleh Stake holder yang ada di desa masing-masing ",ucapnya.

Disamping itu untuk menyampaikan aspirasinya dalam  perencanaan pembangunan ditahun yang akan datang / tahun 2025. 

"Masih dilanjut dengan demikian musrenbang harus mengacu kepada kepentingan masyarakat umum, dengan tidak mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan.
Usulan pembangunan baik fisik maupun pemberdayaan, yang akan selanjutnya di pilah oleh pemerintah desa, mana yang bisa didanai oleh Dana Desa atau Anggaran Dana Desa, atau mana yang akan diusulakan ke Pemerintah Kabupaten, Provonsi dan Pusat. 

"Dan kepada masyarakat menghimbau agar fisik yang sudah dibangun baik oleh pemerintah desa baik dari DD maupun ADD atau pun dari pemerintah Kabupaten, provinsi, maupun pusat agar
dapat di pelihara dan dirawat.
Kemudian apabila ada usulan yang tidak terkafer, maka akan diusulkan di musrenbangdes tahun berikutnya. 
Alhamdulillah musrenbangdes desa sukaraja berjalan dengan lancar dan sukses, 

Dan juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada. Ibu  Sekmat yang mewakili  Camat Pulosari atas kehadiranya
di Desa Sukaraja dan hal ini dapat menjadi motifasi bagi kami untuk terus membangun desa. Tutup Kades Sukaraja Heri Saehuri

Ditempat yang sama Sekmat Pulosari Ida  "Diharapkan dengan musrenbangdes ini dilaksanakan di desa masing-masing di wilayah Pulosari yang tentunya dalam binaan nya ini dapat  mengakomodir aspirasi dari masyarakat sehingga perencanaan ini bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Baik dari bidang Kesehatan ,Sosial maupun Infrastruktur agar terpenuhi dan terakomodir ,"paparnya.

Dan tidak lupa saya selaku Sekmat  mengucapkan terimakasih kepada semua elemen baik Tokoh masyarakat ,Aparatur pemerintahan desa yang sudah berperan aktif dalam rangka musrenbangdes ini hingga berjalan lancar dan kondusif. Pungkas Sekmat Pulosari Ida"

"Begitu pun yang dikatakan oleh Ketua BPD ’" di Desa Sukaraja bahwa hasil dari musrenbangdes ini, Lanjutan dari ajuan-ajuan yang di bawa  hasil dari musyawarah masing-masing dusun (Musdus) yang tentunya untuk skala prioritas dan hasil ajuan nya akan di bawa ketingkat musrenkec. di bulan pebruari 2024 dan dilanjut ketingkat Kabupaten ,provinsi serta tingkat pemerintahan pusat, tutupnya .


Reporter ; Nunaesih -Tim
Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Sukaraja Kecamatan Pulosari Jalankan Musrenbangdes TA 2024/2025 di Hadiri Muspika Pulosari
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x