UPT Puskesmas Bareng Unsur Camat & Kades Adakan Sosialisasi Pencegahan DBD di Desa Sindanghayu -Saketi -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    UPT Puskesmas Bareng Unsur Camat & Kades Adakan Sosialisasi Pencegahan DBD di Desa Sindanghayu -Saketi

    Monday, January 15, 2024, 7:09:00 PM WIB Last Updated 2024-01-15T12:09:53Z
    AESENNEWS.COM, PANDEGLANG - Dari adanya beberapa warga yang terkena DBD di musim hujan saat ini,Unit Pelaksana Teknis Puskesmas DTP Saketi Bareng Camat Saketi ,Kades Sindanghayu dan  Unsur jajaran nya lakukan sosialisasi Pencegahan Penyakit Demam Berdarah .Senin (15-01-2024).

    Sosialisasi untuk pencegahan merebaknya bintik-bintik penyakit DBD ini ,Tepatnya yang  di laksanakan di wilayah Desa Sindanghayu Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

    Dipaparkan Kapus UPT Saketi,Oman Abdulrohman,Dalam sosialisasi disamping membersihkan rumah-rumah warga serta disaluran got sampah disekitar lingkungan dan pemukiman warga ,Juga  menghimbau kepada warga Kp.Sayani sampai ke Kp.Koprah dan warga Kp.Pedes agar dapat menjaga kebersihan baik di dalam rumah maupun di diluar rumah ucapnya .

    Dan hal ini dilakukan dengan cara 3 M yaitu :

    1.Menguras Bak Mandi dan tempat penampungan air.
    2.Menutup tempat penampungan air
    3.Mengubur barang bekas yang dapat menampung air

    Dengan melakukan 3 M tersebut semoga warga masyarakat dapat terhindar dari penyakit DBD tuturnya. Oman Abdulrohman"

    Di tempat yang sama dikatakan  oleh Camat Saketi,Muhadi " Kita turun bersama lakukan sosialisasi ini tujuan agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan dan dapat mengerti cara mengantisipasi serta  pencegahan dari bentik-bentik nyamuk DBD yang bersarang di sekitar rumah yang kotor dan adanya genangan air .

    Dan semoga dengan yang kita lakukan bersama ,warga masyarakat dapat terhindar dari penyakit DBD yang saat ini sedang merebak di beberapa desa wilayah kabupaten Pandeglang pesan nya, Muhadi"

    Begitupun yang dikatakan Kades Sindanghayu ,Dengan lakukan sosialisasi bersama Kapus,camat Saketi berserta unsur kader desa ,Saya ucapkan banyak terima kasih semoga dengan adanya pencegahan ini warga masyarakat desa Sindanghayu dapat terhindar dari penyakit imbas gigitan nyamuk demam berdarah tutupnya.

    Reporter : Nunaesih ,-Tim
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini