Wali Kota Probolinggo Buka Asrama Tahfidz dan Santriwati Pondok Pesantren An Nur -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Wali Kota Probolinggo Buka Asrama Tahfidz dan Santriwati Pondok Pesantren An Nur

    Monday, January 29, 2024, 10:47:00 PM WIB Last Updated 2024-01-29T15:47:08Z

    AESENNEWS.COM Probolinggo - Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, meresmikan gedung asrama tahfidz dan asrama santriwati Pondok Pesantren An Nur pada Minggu (28/1) malam di Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih. Peresmian tersebut dihadiri oleh jajaran forkopimda dan sejumlah undangan.


    Proses peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, dan peninjauan langsung gedung berlantai dua tersebut. Habib Hadi mengungkapkan pentingnya dukungan pemerintah di berbagai sektor, terutama dalam bidang pendidikan keagamaan. Menurutnya, pondok pesantren perlu didukung dengan sarana dan prasarana penunjang agar para santri dapat menjalankan aktivitas belajar dengan nyaman.

    "Alhamdulillah berjalan lancar. Pemerintah harus hadir di semua sektor, terutama di bidang pendidikan keagamaan, untuk membantu sarana prasarananya agar anak-anak didik bisa menjalankan aktivitas belajarnya dengan nyaman. Sehingga masyarakat tidak ragu menitipkan anak-anaknya di lembaga-lembaga pendidikan. Ini komitmen dari pemerintah," terang wali kota.


    Pengasuh Pondok Pesantren An Nur, Mahfud Sahal, berharap gedung asrama tahfidz dan asrama santriwati yang baru ini dapat meningkatkan semangat santriwati dalam menghafal Al-Quran. "Mudah-mudahan dengan selesainya asrama santriwati ini membuat semangat anak-anak untuk menghafal lagi. Sehingga bisa sesuai dengan target 3 tahun harus khatam 30 juz," ujar pengasuh ponpes.


    Diketahui bahwa pihak Pondok Pesantren An Nur mengajukan proposal rehabilitasi gedung asrama kepada Wali Kota Probolinggo untuk mendapatkan anggaran hibah. Proses pembangunan gedung asrama seluas 491 meter persegi tersebut memakan waktu sekitar 3 bulan dengan anggaran sebesar Rp. 891 juta.


    "Kami mengusulkan proposal kepada Bapak wali kota untuk mendapatkan anggaran hibah untuk rehab asrama santriwati dan tahfidz Al-Quran. Jadi kalau ruangannya terpisah mereka bisa lebih konsentrasi menghafal Al-Quran. Proses pembangunannya sekitar 3 bulan dengan anggaran Rp 891 Juta dengan luas 491 meter persegi. Bangunan lantai bawahnya sudah ada, kami hanya tinggal menambah lantai dua saja," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan & Kawasan Pemukiman, Setiorini Sayekti.

    (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini