Wali Kota Probolinggo Resmikan Destinasi Baru Wisata Kuliner Gladak Serang -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Wali Kota Probolinggo Resmikan Destinasi Baru Wisata Kuliner Gladak Serang

    Monday, January 29, 2024, 11:03:00 PM WIB Last Updated 2024-01-29T16:03:51Z

    AESENNEWS.COM Probolinggo - Setelah meresmikan asrama dan masjid di wilayah Wonoasih pada malam Minggu (28/1), agenda Wali Kota terus berlanjut dengan peresmian Kawasan Wisata Kuliner Gladak Serang. Habib Hadi berharap kawasan ini, yang berlatar belakang Bundaran dan Air Mancur Gladak Serang, menjadi sentra wisata baru bagi warga Kota Probolinggo.


    "Pemerataan pembangunan untuk Kota Probolinggo ini agar tidak terpusat di bagian utara saja, namun di wilayah tengah seperti ini juga harus dikembangkan dan diisi oleh UMKM-UMKM yang telah terdata. UMKM yang telah terdata oleh DKUP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan, Red) akan diberikan kesempatan lebih besar, karena pemerintah hadir untuk memfasilitasi mereka," ungkap Habib Hadi, yang juga menyampaikan bahwa jumlah UMKM terdata di Kota Probolinggo saat ini mencapai kurang lebih 20 ribu.

    Proyek ini, berdiri kokoh dan estetik di sekitar bundaran Gladak Serang, dilengkapi dengan fasilitas mushola, toilet, dan instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Semua ini dikemas dengan desain interior menarik, dilengkapi dengan kursi kayu lebar dan lampu cantik berdesain unik, menciptakan lokasi yang cocok untuk foto yang instagram-able.


    "Fasilitas ini sudah disediakan oleh Pemkot Probolinggo, bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Mari bersama-sama jaga dan rawat fasilitas ini, karena peran pemerintah membuatkan wadah tersebut, namun menjaga dan merawat adalah kewajiban kita semua," pesan Habib Hadi.


    Rencananya, pada tahun ini, area ini akan diperpanjang hingga kawasan Ruang Terbuka Hijau Maramis, juga dengan penambahan area foodcourt di sampingnya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP), Setiorini Sayekti, menyatakan bahwa meskipun sempat terjadi putus kontrak di tahun 2020, pemerintah kembali melanjutkan penganggaran dan pembangunan.


    "Kawasan Gladak Serang ini menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi baru yang lokasinya ada di tengah, sebagai salah satu titik penggerak ekonomi lokal yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan air mancur. Nanti akan ada jalan tembus ke Maramis, tahun 2024 ini insyaallah sudah selesai. Semuanya bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di sini dan menjadi wahana untuk orang-orang beraktivitas menikmati suasana air mancur, berolahraga, dan juga sarana ibadah. Kami juga akan ada pengadaan booth dan meja kursi untuk para penikmat kuliner," jelas kepala dinas yang akrab disapa Rini.


    Sebagai informasi, proyek senilai Rp 4,6 miliar ini dibangun di atas Sungai Gladak Serang yang ditutup dengan beton pracetak atau box culvert. Di bagian atas, proyek ini diberikan penguatan dan dilapisi lantai yang menarik. Pemerintah melalui DPUPRPKP juga tetap memastikan aliran air sungai tidak terganggu.

    (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini