-->

iklan tengah artikel

no-style

FGD Statistik Sektoral Tahun 2024 dan Penghargaan Prestisius Bagi Pelaku Unggul

Monday, February 26, 2024, 6:23:00 PM WIB Last Updated 2024-02-26T11:23:07Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Probolinggo, bekerja sama akrab dengan Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada pagi yang cerah, tepatnya Rabu (21/2), di Puri Manggala Bhakti. Diskusi santai ini merembes ke topik penyusunan Kota Probolinggo Dalam Angka serta Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024.


Dua bintang tamu pun tampil di panggung diskusi ini, yakni Kepala Diskominfo yang penuh semangat, Aman Suryaman, dan Ketua Tim Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kota Probolinggo yang berpenampilan anggun, Yovita Kenyo Widiastuti. Sebanyak 68 peserta dengan ragam latar belakang, termasuk perangkat daerah pemkot, BUMN, serta instansi vertikal di Kota Probolinggo, turut meramaikan acara tersebut.

Pj Wali Kota Nurkholis, dengan penuh antusias, membuka tirai acara tersebut. Beliau menegaskan bahwa pembaruan data adalah kunci utama untuk mendukung perkembangan kota. Baginya, setiap laporan pembangunan harus terbangun atas dasar data yang solid.


“Data itu adalah kuncinya, ya. Wali kota atau Pj wali kota butuh data yang dinamis, ter-update setiap minggunya. Ini bukan hanya tentang inflasi, tapi kalau kita bicara (update data, Red), semuanya harus beralaskan data,” ujar Nurkholis dengan penuh semangat.


Kemudian, Kepala BPS Mouna Sri Wahyuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan dalam suksesnya acara ini, yang mengusung tema menginspirasi, "Membangun Statistik Sektoral Berkualitas Menuju Satu Data Indonesia."


Dalam rangka mempercepat proses pengumpulan data dan penyampaian publikasi, FGD ini menjadi batu loncatan yang tak ternilai. Sebagai bentuk penghargaan, piagam kehormatan diberikan kepada empat kepala perangkat daerah Kota Probolinggo yang dinilai tampil luar biasa.


Kepala Dinas Ketahanan, Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) dinobatkan sebagai Perangkat Daerah Terpilih dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (PSS) Tahun 2023. Sementara Kepala Dispendukcapil meraih predikat Perangkat Daerah Terbaik pada Pelaporan Metadata Tahun 2021-2023. Tak ketinggalan, Kepala Disperinaker diakui sebagai Kontributor Data Terbaik dalam Penyusunan Publikasi Kota Probolinggo Dalam Angka 2024. Terakhir, Kepala Diskominfo dinilai sebagai Perangkat Daerah Teraktif dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Probolinggo tahun 2023.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • FGD Statistik Sektoral Tahun 2024 dan Penghargaan Prestisius Bagi Pelaku Unggul
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x