-->

iklan tengah artikel

no-style

Komitmen Bersama dan Penghargaan dalam Rangka Peringatan HPSN 2024

Monday, February 26, 2024, 6:48:00 PM WIB Last Updated 2024-02-26T11:48:07Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Sebagai tindak lanjut terhadap upaya pengurangan sampah plastik sekali pakai, Pemerintah Kota Probolinggo telah menandatangani Komitmen Bersama dengan Pelaku Usaha Pariwisata, Hotel, Restoran, dan Kafe. Acara ini dilangsungkan pada Rabu (21/2) siang di Ombass Café sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024.


Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, menyampaikan tema HPSN tahun ini, yaitu "Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif." Salah satu caranya adalah dengan menghentikan penggunaan kemasan plastik sekali pakai, mengurangi penggunaan styrofoam, dan melakukan pemilahan sampah.

“Hari ini kita berkomitmen untuk menghentikan penggunaan kantong plastik sekali pakai, mengurangi penggunaan styrofoam, dan melakukan pemilahan sampah. Ini bukan hanya tugas pengusaha, tapi semua pihak,” ungkap Nurkholis dengan semangat.


Dalam konteks peringatan HPSN, Nurkholis mengungkapkan fokusnya pada penyediaan fasilitas tempat sampah 3 pilah di Kota Probolinggo. Selanjutnya, ia berharap mewujudkan Kota Probolinggo yang hijau melalui program penanaman pohon. “Kami sedang berupaya bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi untuk menentukan jenis pohon yang cocok untuk ditanam di Probolinggo. Mari bersama-sama kita wujudkan hal ini,” ujarnya penuh optimisme.


Acara juga menandai penyerahan penghargaan, seperti Sertifikat Proklim Kategori Utama Tahun 2023 untuk Kelurahan Kedung Asem RT 17 dan Sertifikat Proklim Kategori Madya Tahun 2023 untuk Kelurahan Kebonsari Kulon RW 17.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Retno Wandansari, menjelaskan bahwa sertifikat tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas upaya mitigasi dan adaptasi perubahan lingkungan hidup di tingkat RW.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Komitmen Bersama dan Penghargaan dalam Rangka Peringatan HPSN 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x