-->

iklan tengah artikel

no-style

Formaksi Puji Jiwa Besar Prabowo Subianto, Ucapkan Selamat Atas Kemenangan 1 Putaran Versi QC

AESENNEWS.COM
Saturday, February 17, 2024, 6:35:00 PM WIB Last Updated 2024-02-17T11:35:32Z
AESENNEWS.COM, JAKARTA - Sosok Prabowo Subianto merupakan satu dari sedikit sosok di Indonesia yang bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Bahkan, mantan presiden ke-4 Indonesia, Dr. K.H. Abdurrahman Wahid, atau lebih dikenal dengan nama Gus Dur, pernah menyatakan bila Prabowo Subianto adalah tokoh paling ikhlas se-Indonesia yang bekerja tanpa pamrih.

Dalam debat terakhir yang digelar KPU, Prabowo Subianto kembali menunjukkan jiwa besarnya dengan memaparkan visi misi tanpa menyerang kandidat lain. Bahkan dengan jiwa besar, Prabowo Subianto meminta maaf bila pada masa kampanye dianggap berbuat salah.

"Saya atas nama Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju minta maaf kepada paslon 1 Pak Anies dan Pak Muhaimin dan paslon 3 Pak Ganjar dan Pak Mahfud seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Prabowo di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Disampaikan oleh Ketua Presedium Forum Masyarakat Kristen Bekasi Kefas Hervin Devananda STh , latar belakang Prabowo sebagai seorang tentara telah mendidiknya untuk memiliki jiwa besar tersebut.

"Prabowo adalah sosok jenderal dengan integritas tinggi. Karena sebagai seorang tentara Prabowo Subianto memang dididik untuk bekerja dengan ikhlas dan memiliki jiwa besar, dan dengan respon beliau, kami pede pemilu satu putaran karena masyarakat bisa menilai ini sebagai hal yang positif," kata Pria yang disapa Romo Kefas saat diwawancara media di Bogor, 15/02/2024 .

"Saat ini Indonesia sangat membutuhkan seorang pemimpin yang bukan hanya memiliki visi besar demi mewujudkan kemajuan Indonesia, tapi juga memiliki jiwa besar untuk merangkul semua. Dan itu semua ada di sosok seorang Prabowo Subianto," lanjutnya.

Sosok Prabowo yang berjiwa besar dan selalu mementingkan kebutuhan rakyat memang telah meraih banyak dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Terlebih, tidak seperti kandidat lain, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah memikirkan kesejahteraan masyarakat, bahkan sejak dari usia dini dengan menyodorkan program memberi makanan bergizi gratis.

Program ini dibuat Karena Prabowo menilai banyak sekali penghasilan orang Indonesia yang masih Rp 1 juta per bulan. Menurutnya, apabila tidak dibantu dalam pemberian makanan bergizi, tentunya akan berat untuk orang tua yang berpenghasilan Rp 1 juta/bulan memberi makanan agar anak-anak mereka mendapat gizi yang dibutuhkan.

Apalagi selain diberikan kepada anak-anak, program makanan bergizi ini juga akan diberikan kepada ibu yang sedang hamil. Langkah ini merupakan cara cerdas untuk mengatasi stunting di Indonesia. Sebab, Prabowo mengatakan saat ini banyak anak-anak Indonesia yang berusia 10 tahun tumbuh kembang tubuhnya seperti anak 4 tahun.

Karena itu, Formaksi  turut mengajak dan Mendorong generasi muda, baik milenial maupun Generasi Z untuk menyoroti benar hal tersebut. Sebab upaya untuk mengatasi stunting tidak hanya memerlukan keterlibatan pemerintah, tetapi juga kerjasama dari berbagai pihak

Upaya mengatasi stunting memang ini sangatlah penting karena saat ini Indonesia telah menjadi negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ke-17 di dunia pada 2022. Namun, sayangnya di tengah pembangunan, angka stunting di Indonesia masih mencapai 21,6% pada 2022. Hal ini sangat tragis karena angka ini merupakan angka tertinggi kedua di ASEAN setelah Timor Leste.

Masalah stunting ini, menurut romo kefas, tidak bisa dianggap remeh. Masa 1.000 hari pertama kehidupan, mulai dari kehamilan hingga dua tahun pertama kehidupan anak, adalah periode kritis untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Apalagi, dengan memberi bantuan makanan bergizi itu, banyak manfaat lain yang bisa diraih karena Prabowo yakin program ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan. Ini adalah sesuatu yang penting karena Bank Dunia memperkirakan anak-anak yang mengalami stunting diproyeksi memiliki pendapatan 20% lebih rendah saat dewasa dibandingkan dengan individu yang tidak mengalami stunting.

Terang saja hal tersebut membuat stunting sangat mengganggu produktivitas dan pertumbuhan ekonomi suatu negara, termasuk Indonesia. Para ekonom pun memperkirakan bahwa stunting dapat mengurangi produk domestik bruto suatu negara hingga 3%.

"Jadi dengan memberi makanan bergizi secara gratis, kita juga bisa menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa. Dan dengan generasi bangsa yang mumpuni, perekonomian Indonesia di masa depan pun bisa melesat," Ujarnya.

Tak berhenti sampai di situ, pemberian makanan bergizi gratis inipun diyakini akan mampu menjadi stimulus bagi bergeraknya roda perekonomian lokal, khususnya meningkatkan permintaan bahan pangan di pasar domestik, seperti pasokan beras, ikan, sayur, buah-buahan hingga susu.

Dengan penyerapan hasil dari petani dan nelayan, Prabowo meyakini program pemberian makanan bergizi gratis akan mampu menggerakkan perekonomian minimal 1,5-2 persen.

Karenanya, Romo Kefas mengatakan bila program pemberian makan bergizi gratis ini memiliki banyak manfaat dan jangan dianggap sebagai pengeluaran melainkan investasi bagi generasi muda masa depan Indonesia.

"Program ini bukanlah pengeluaran, tapi investasi demi mempersiapkan generasi-generasi muda yang sehat, kuat, dan cerdas. Inilah salah satu kunci kenapa Prabowo-Gibran layak diapresiasi. Keduanya secara brilian bukan hanya memikirkan masa kini, tapi juga sudah mempersiapkan masa depan bangsa. Dan tak lupa Atas nama Pribadi saya mengucapkan Selamat atas Kemenangan Paslon 02 versi QC dan mari kita kawal bersama hasil pemilu 2024 ini sampai KPU menetapkan hasil pemungutan suara 2024  pungkasnya lagi  .

Red
Komentar

Tampilkan

  • Formaksi Puji Jiwa Besar Prabowo Subianto, Ucapkan Selamat Atas Kemenangan 1 Putaran Versi QC
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x