-->

iklan tengah artikel

no-style

Pj Wali Kota Nurkholis dan Forkopimda Gelar Bersih-bersih Masjid Kota Probolinggo Menjelang Ramadan

Thursday, February 29, 2024, 11:54:00 PM WIB Last Updated 2024-02-29T16:54:11Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Pj Wali Kota Nurkholis kembali memimpin langkah kreatifnya dalam Gerakan Bersih-bersih Masjid menjelang Ramadan. Bersama forkopimda dan berbagai stakeholder, mereka memulai dengan apel pagi yang dihadiri oleh 736 peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Nurkholis menyampaikan pentingnya membersihkan masjid sebagai tanggung jawab umat muslim. "Mari sempatkan waktu untuk bersihkan masjid, musala, langgar/surau di sekitar. Saat Ramadan tiba, semoga sudah bersih dan nyaman, menambah kekhusyukan dalam ibadah tarawih dan sunnah lainnya," katanya.
Sebanyak 158 masjid di Kota Probolinggo turut serta dalam kegiatan bersih-bersih serentak. Respon positif datang dari anggota forkopimda, termasuk Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm. Heri Budiasto yang mengapresiasi ide spontan Nurkholis.

"Gerakan ini memotivasi masyarakat untuk bersama-sama melakukan kerja bakti bersih-bersih masjid. Kekompakan pemerintah, forkopimda, dan masyarakat terlihat, khususnya menjelang Ramadan," tambahnya.

Selanjutnya, rombongan menuju Masjid Agung Radlatul Jannah di sebelah barat alun-alun kota. Semua pihak terlibat dalam membersihkan masjid, dari menyapu hingga merapikan tatanan Al-Qur'an. Nurkholis juga memberikan bantuan peralatan kebersihan dan bibit cabai untuk beberapa masjid dan wilayah tertentu.

Inisiatif ini diapresiasi sebagai bentuk persiapan menyambut Ramadan dengan penuh kebersihan dan kekhusyukan.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Pj Wali Kota Nurkholis dan Forkopimda Gelar Bersih-bersih Masjid Kota Probolinggo Menjelang Ramadan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x