-->

iklan tengah artikel

no-style

Pj Wali Kota Nurkholis Raih Penghargaan Ganda dari Radar Bromo Award 2024

Thursday, February 29, 2024, 11:03:00 PM WIB Last Updated 2024-02-29T16:06:32Z
AESENNEWS.COM Probolinggo - 
Radar Bromo Award 2024 mengguncang malam Rabu (28/2) di ballroom Paseban Sena dengan memberikan penghargaan ganda kepada Pj Wali Kota Nurkholis. Selain memuji Pemkot Probolinggo, Nurkholis, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, diangkat sebagai tokoh inspiratif.

Prestasinya dalam Energi Baru Terbarukan (EBT) semakin mencuat. Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas perjuangan dan dedikasinya dalam mengakselerasi elektrifikasi EBT melalui PLTS Atap di Jawa Timur.
Sosok yang doyan main bola voli ini menerima penghargaan itu dengan bangga. Dia mengungkapkan, penggunaan EBT sangat efektif mengingat keterbatasan energi fosil. Oleh karena itu, penggunaan panel surya dianggap sebagai alternatif ramah lingkungan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Program elektrifikasi energi terbarukan yang kami jalankan melibatkan bantuan PLTS Atap untuk UMKM dan pondok pesantren, serta solar home system (SHS) untuk kebutuhan listrik rumah tangga. Sudah ada 23 ribu kepala keluarga yang menerima bantuan sambungan listrik gratis," ungkapnya.

Jawa Timur, diketahui, berdiri tegak sebagai provinsi dengan pembangunan PLTS Atap tertinggi. Sementara sebagian penerima bantuan PLTS Atap terletak di Pasuruan dan Probolinggo.

Sementara itu, Pemerintah Kota Probolinggo meraih penghargaan Kategori Khusus. Anera bagi sejumlah program peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk pembangunan RSUD Ar Rozy dan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) 100 persen. Aksi nyata yang membuktikan komitmen penuh untuk kesejahteraan warga.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Pj Wali Kota Nurkholis Raih Penghargaan Ganda dari Radar Bromo Award 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x