-->

iklan tengah artikel

no-style

Pj Wali Kota Nurkholis Gagas Konsep Green Hospital di RSUD Ar Rozy

Thursday, February 29, 2024, 5:24:00 PM WIB Last Updated 2024-02-29T10:24:30Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Pj Wali Kota Nurkholis memimpin inspeksi mendalam terhadap pelayanan RSUD Ar Rozy di Jalan Hamka, Kareng Lor, Kedopok. Dalam upaya memastikan kualitas pelayanan kesehatan, ia juga membidik konsep green hospital. Bersama Direktur RSUD dr. Abraar Kuddah, Kepala Dinas PUPR Setyorini Sayekti, dan Kepala Dinkes PPKB dr. Nurul Hasanah Hidayati, mereka menyusuri fasilitas dan berinteraksi dengan para pegawai kesehatan.
Dalam setiap langkah tinjauannya, Penjabat Wali Kota yang baru dilantik ini tak hanya memberikan masukan tentang penambahan sarana prasarana rumah sakit, termasuk taman dan fasilitas publik, tapi juga terlibat dalam rencana desain pagar yang lebih modern. "Saya ingin tahu bagaimana landscapenya, bisa dibuat taman di ruang-ruang kosong. Cafe juga bisa jadi fasilitas, sehingga keluarga pasien bisa santai sambil menikmati makanan atau kopi. Taman yang mendukung konsep green hospital akan memberikan kenyamanan bagi pasien dengan suasana yang rindang dan indah," ujarnya.

Dalam perencanaan pembangunan pagar dan plengsengan yang lebih modern, Nurkholis memastikan agar desainnya tidak menutupi area halaman. "Ke depan, ada rencana membuat plengsengan, jadi saya pastikan mana yang akan dibuat plengsengan dan mana yang akan dibangun pagar," tambahnya.

Rencana penambahan pagar dan plengsengan ini mendapat dukungan dari Kadis PUPR Setyorini Sayekti, yang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 milyar untuk masing-masing proyek. "Anggaran untuk tahun 2024 sudah disiapkan dan saat ini sedang kami proses tender pelimpahannya," jelas Rini.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Pj Wali Kota Nurkholis Gagas Konsep Green Hospital di RSUD Ar Rozy
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x