Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap 13 Pelaku Dalam Sebulan, Berikut Rinciannya -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap 13 Pelaku Dalam Sebulan, Berikut Rinciannya

    Thursday, February 1, 2024, 8:37:00 PM WIB Last Updated 2024-02-01T13:37:42Z


    | ASENNEWS.COM | (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menangkap belasan pelaku tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dalam kurun waktu satu bulan.


    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasatres Narkoba, AKP Indik Rusmono, SIK, MH, yang didampingi PS. Kasi Humas, Ipda Bastian, SH, PS. Kanit I Satresnarkoba, Aiptu Arnansyah, dan PS. Kasubsi PIDM Sihumas, Bripka Najib, saat menggelar konferensi pers di depan Aula Wira Satya Mapolres setempat, Kamis (01/02/2024).



    "Dari tanggal 1 s/d 31 Januari 2024 atau dalam kurun waktu satu bulan, petugas kami telah mengungkap 10 kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, dengan total pelaku sebanyak 13 orang yang semuanya berjenis kelamin laki-laki," kata AKP Indik mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.


    Lanjutnya, adapun barang bukti (BB) yang telah disita oleh petugasnya berupa 23 bungkus plastik klip kecil, narkotika jenis sabu sebanyak 4,5 gram, tiga buah alat hisap sabu (bong), timbangan digital, tiga unit handphone (HP) jenis android, dan uang tunai sebanyak Rp 123 ribu.


    "Dari 10 kasus yang telah diungkap tersebut, 6 kasus dari wilayah Kecamatan Banjar Margo, 2 kasus dari Kecamatan Banjar Agung, 1 kasus dari Kecamatan Menggala, dan 1 kasus dari Kecamatan Gedung Aji," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.


    Kasatres Narkoba menerangkan, para pelaku yang telah ditangkap oleh petugasnya selama bulan Januari 2024 merupakan bandar, kurir dan pemakai atau penyalahguna narkotika.


    "Dari 13 pelaku yang telah kami tangkap selama bulan Januari 2024, mayoritas merupakan pemakai atau penyalahguna narkotika sebanyak 9 pelaku, kurir sebanyak 3 pelaku, dan bandar narkotika sebanyak 1 pelaku," terang perwira lulusan Akpol tahun 2013.


    AKP Indik menambahkan, para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini