-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Wow !! Jalan Lintas Sriwijaya Kampung Baru Kotabumi Tengah Rusak Berdampak Rawan Kecelakaan Dalam Berlalulintas.

Saturday, February 24, 2024, 10:58:00 AM WIB Last Updated 2024-02-24T03:58:17Z

LAMPUNG |AESENNEWS.COM |

KOTABUMI. Kelurahan Kotabumi Tengah, Lampung Utara (Lampura), meminta instansi terkait melakukan perbaikan jalan yang berada di kelurahan Kotabumi tengah Di jalan Sriwijaya Bertepan di jalan lintas depan kantor kelurahan Kotabumi pasar sampai pada pertigaan ruwas jalan seriwijaya Kotabumi kabupaten Lampung Utara 

Sebab, jalan penghubung antar Kelurahan Kotabumi Tengah di pertigaan dengan laju jalan Abung Raya Timur, menuju arah pasar pagi, dan Sindang sari dan Kotabumi Ilir tersebut, Yang sebagai mana jalan di lingkungan itu tersebut merupakan akses lingkar Kota yang padat dengan kendaraan. Yang sudah sering kali dibenarkan warga sekitar secara bergotong royong, dan bentuk upaya memperbaiki jalan lingkungan dengan menyemen/mengecor dengan agaran dana hasil subangan peribadi masyarakat.

Idram Saputra, warga sekitar mengeluhkan kondisi jalan di wilayah tersebut yang mengalami kerusakan cukup berat, namun minim perbaikan dari pemerintah setempat.

Jalan ini merupakan jalan Pusat Kota. Selain akses utama penduduk, jalan ini menghubungkan Kecamatan Kotabumi dengan Abung Timur, dan juga Jalan lintas Sungkai. Dan jalan utama menuju pasar iduk kota, Tapi nyatanya jalan sampai hancur seperti ini, tidak ada perbaikan dari pemerintah,” keluh warga sekitar.

Ia mengatakan, kondisi jalan rusak sangat mengganggu aktivitas warga. Apalagi jalan tersebut menjadi akses poros Kota yang dilintasi warga setiap hari. Terlebih jika turun hujan, badan jalan licin sehingga banyak yang mengalami kecelakaan, terpeleset dan jatuh di jalan lubang itu tersebut.

Kalau kita tidak hati-hati, di sini sering banyak pengendara motor terguling Apalagi sebagian badan jalannya ada yang berlubang dan bergelombang,” ucapnya.

Senada dikatakan Candra Badri yang sering disapa Dengan pangilan (Can) warga Kelurahan Kotabumi tengah, Gg.Amarta Menurut dia, kerusakan jalan tersebut mulai di Jalan Sriwijaya Kelurahan Kotabumi tengah Kondisi jalan rusak itu sangat menghambat dan mengganggu aktivitas warga yang melintas. 

Iya lintasan tersebut jarang sekali diperbaiki. Padahal, jalan itu digunakan warga sehari-hari. Kemarin kemarin kami serta warga sekita sudah sering kali mengadakan kerja bakti rasa kepedulian Warga demi memperbaiki jalan rusak diwilayah kami, tetapi upaya itu kini harus menerima kenyataan rusak dan hancur kembali. Dapak resiko rawan kecelakan semakin meninkat, dari dapak penyebab hacurnya jalan lintasan, apa lagi di saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Segenap warga masyarakat kampung Baru Kelurahan Kotabumi Tengah, kabupaten Lampung Utara. Sangat berharap, kepada bapak H.Budi Utomo,SE,MM. Bupati Kabupaten Lampung utara. dan Dinas PUPR Pusat Provinsi Atau pun Dinas PUPR Kab Lampung Utara Dan Pemeritahan daerah yang terkait dapat agar dapat benar benar memperbaiki jalan lintasan tersebut, baru saja adanya perbaikan jalan, dan belom seumur jagung sudah hancur dan rusak kembali dapat memicu dampak pada rawan kecelakaan di area jalan tersebut Secepatnya dapat menyikapi keluhan kesah masyarakat, dan memperbaiki jalan rusak, di jalan Seriwijaya dikelurahan Kotabumi Tengah, kecamatan Kota. Kabupaten Lampung Utara. 


(Firman/Samson & Tim. )

Komentar

Tampilkan

  • Wow !! Jalan Lintas Sriwijaya Kampung Baru Kotabumi Tengah Rusak Berdampak Rawan Kecelakaan Dalam Berlalulintas.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x