-->

iklan tengah artikel

no-style

Drum Band Open Tournament Ke - II (DOTA 2) Tahun 2024

Tuesday, March 5, 2024, 10:10:00 PM WIB Last Updated 2024-03-06T13:09:07Z



AESENNEWS.COM, NTB - Pada ajang menyambut hari jadi Kabupaten Lombok Barat Ke - 66 Tahun 2024, dimeriahkan dengan diadakannya kegiatan tournament drumband kedua kalinya yang digelar di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat NTB pada Tanggal 2 Maret 2024.


Sebelum lomba dimulai, Panitia banyak melakukan koordinasi terkait persiapan lomba dengan Kasat Pol PP Lobar yakni Baiq Yeni S. Ekawati dan sekaligus beliau sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PDBI NTB. Beliau juga ikut terlibat dalam memfasilitasi event DOTA 2 dan sangat berharap supaya tournament ini dapat berjalan lancar dan sukses.


Disamping itu, para peserta sangat antusias dalam menampilkan performa terbaiknya pada kompetisi bergengsi Drum Band Open Tournament Ke - II (DOTA 2) Tahun 2024" yang memperlombakan nomor LBJP 100 M dan LKKB 300 M. 


Perlombaan yang diikuti oleh ratusan peserta ini, berasal dari peserta yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas. Adapun fasilitator tournamentnya yakni Lembaga Pendidikan dan Sosial Urwatul Wutsqo.  


Raihan khusus untuk predikat juara the best berhasil disabet oleh SMPN 1 Mataram pada Kategori Alat Tiup, SMPN 10 Mataram pada Kategori Alat Pukul, SMPN 1 Praya Timur pada Kategori General Effek, SMPN 1 Mataram pada Kategori Paramananda, dan SDN 41 Mataram pada Kategori Analisa Musik. 


Adapun pada kategori LBJP 100 M dan LKKB 300 M sebagian besar peserta juga berhasil meraih juara di masing - masing grup yang dipertandingkan. Para peserta yang beruntung menjadi juara sangat gembira ketika nama sekolahnya disebutkan sebagai pemenang DOTA 2 Tahun 2024.


Patut disyukuri karena proses perlombaan pada event DOTA 2 telah terlaksana dengan meriah dan sukses berkat kerjasama yang baik antara panitia pelaksana dengan lembaga dan instansi terkait. 


Ribuan masyarakat yang hadir juga ikut gembira dapat menyaksikan lomba Drumband yang sangat menarik. Moment ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pedagang makanan dan minuman untuk menawarkan dagangannya. Alhamdulillah mereka mendapatkan keuntungan yang lumayan dari penyelenggaraan lomba drumband kali ini.


Ketua Pelaksana yakni Bapak Mahriadi Idris, S.Pd. SD sangat bangga melihat antusiasme para peserta utusan pelbagai sekolah yang mengikuti tournament Drumband ini, dan berharap agar kedepan Cabor Drumband bisa dipertandingkan di 02SN. Beliau juga salut dengan beberapa kontingen yang sampai rela menginap di lokasi acara demi bisa berpartisipasi pada DOTA 2 dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.


Sedangkan menurut Bapak Muhammad Ishak, M.Pd selaku Delegasi Teknik Cabor PDBI NTB mengatakan kepada wartawan, bahwa peserta yang ikut pada tournament ini cukup banyak dan mereka sangat tertib dalam mengikuti lomba drumband, terbukti dengan mereka berhasil meraih predikat juara sejati. Beliau berharap kedepannya supaya event DOTA dapat terus dilaksanakan secara rutin agar bisa menambah jam terbang atlet - atlet Drumband dan dapat meningkatkan skills para atlet NTB.


 AD. MUHASSIN

(KAPERWIL NTB)

Komentar

Tampilkan

  • Drum Band Open Tournament Ke - II (DOTA 2) Tahun 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x