-->

iklan tengah artikel

no-style

GEBRAK Gelar Aksi Unjuk Rasa Didepan Kantor Kejari Lampung Utara, Desak Tuntaskan Kasus Erwin

Monday, March 4, 2024, 5:05:00 PM WIB Last Updated 2024-03-04T10:05:38Z



LAMPUNG UTARA,| AESENNEWS.COM | Gerakan Bersama Rakayat (GEBRAK), kembali menyampaikan aspirasi mereka terkait kasus Erwin, ketua Inspektorat Lampung Utara, yang masih belum jelas penanganannya. mereka mendesak Pemda Lampung Utara untuk segera menonjobkan Erwin dari jabatannya.

Usai menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara, (GEBRAK) melanjutkan aksinya ke pemda Lampung Utara, senin (4/03/2024).

"Kami meminta kepada Pemda Lampung Utara untuk segera menonjobkan Erwin, kasus Erwin masih belum tuntas dan dia masih bebas berkeliaran. Ini tidak bisa dibiarkan." kata koordinator GEBRAK dalam orasinya

Gerakan Bersama Rakyat menilai, Erwin tidak layak lagi menduduki jabatan sebagai Ketua Inspektorat karena telah mencoreng nama baik Pemda Lampung Utara. Mereka juga khawatir Erwin akan menggunakan pengaruhnya untuk mengintervensi proses hukum yang sedang berlangsung.

"Erwin harus diberhentikan sementara dari jabatannya agar proses hukum bisa berjalan dengan adil dan transparan," tutur koordinator GEBRAK.

Aksi demonstrasi GEBRAK di depan Pemda Lampung Utara juga berlangsung dengan tertib dan damai. perwakilan dari Pemda menerima aspirasi dari para demonstran dan berjanji akan menyampaikannya kepada Bupati Lampung Utara.


Dalam unjuk rasa ada beberapa point yang menjadi tuntuntan.


- Segera nonjobkan Erwin dari jabatannya sebagai Ketua Inspektorat Lampung Utara.


- Tuntaskan kasus Erwin dengan seadil-adilnya.


 - Berantas korupsi dan pungli di Lampung Utara.


Menanggapi hal tersebut, perwakilan dari Pemda Lampung Drs. Mat Soleh, M. Pd., selaku Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Utara menjawab akan mengambil opsi atas tuntan tersebut.


"Akan kami ambil opsi selanjutnya karena berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 untuk menonjobkan seseorang itu apa bila seseorang itu telah di tetapkan tersangka" jelas Mat Soleh

Komentar

Tampilkan

  • GEBRAK Gelar Aksi Unjuk Rasa Didepan Kantor Kejari Lampung Utara, Desak Tuntaskan Kasus Erwin
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x