-->

iklan tengah artikel

no-style

Kepala BPIP RI Hadir Dalam Acara Seminar Pancasila Dalam Tindakan "Di Pesantren Kananga

Saturday, March 16, 2024, 9:49:00 PM WIB Last Updated 2024-03-16T17:12:50Z
AESENNEWS.COM, PANDEGLANG -Dalam Acara Seminar " Dengan Tema Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia "Prof.Drs.K.H.Yudian Wahyudi,M.A, P.h.d.di Pesantren Kananga Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.Sabtu (16-03-2024)

Acara seminar ini diadakan di pesantren kananga yang dihadiri oleh Kepala BPIP. Dari perwakilan pemerintahan  Kabupaten Pandeglang (Asda),H.Nuriah , Pimpinan Ponpes Kananga ,Camat Menes,Muspika ,Kades, Aktifis Muda Intelektual Ansor Tokoh Masyarakat,Wali murid serta tamu undangan lainnya.

Dipaparkan Oleh Ketua BPIP Prof,Drs.K.H.Yudian Wahyudi,  M.A. P.h.d. Pancasila berfungsi
Sebagai perekat dan pemersatu bangsa suku dan agama , perinsip pemersatu dlm kebinekaan tunggal ika, Dan dari alinea kesatu Pancasila sebagai pondasi bangsa dan bernegara dan kedua dengan berdirinya Republik Indonesia dan yang ketiga bahwa lima sila dalam Pancasila dengan nilai dalam ajaran Islam dengan kemanusiaan yang beradab sehingga dalam kehidupan kita mempunyai pondasi dengan pengamalan didalam pancasila  tukasnya.

Begitupun yang dituturkan oleh pimpinan ponpes kananga ,Abah Kh Tb Abdul Hakim, Menyambut baik tentang seminar BPIP di pesantren kananga yang dipimpinnya,,, dan beliau berharap para santrinya dapat mengamalkan pancasila dalam tindakan yang manfaat bagi sesama ucapnya.

Masih dilanjut  dan beliau mengucapkan terima kasih kepada ketua BPIP beserta jajaran yang telah sudi bekerjasama dalam hal pembinaan ideologi pancasila dalam tindakan di pondok pesantren kananga tuturnya,Abah Kh TB Abdul Hakim.

Disisi yang sama dikatakan oleh Ustad Kholid" Kegiatan seminar yg diadakan di ponpes kananga, Atas permintaan dari  BPIP itu sendiri, Harapan kedepannya pondok pesantren kananga bisa memberikan kontribusi, Agar pancasila nilai-nilai nya bisa dipahami oleh pejabat, pelajar, dan masyarakat umum tambahnya.

Dan dikatakan juga oleh , Aktifis muda intelektual Ansor Hadir juga dalam peserta seminar, Lukmanul Hakim, yang biasa disapa oleng,,, dan beliau menyambut baik dalam pertemuan ini dan seminar yang  diadakan di ponpes kananga bersama BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) semoga kedepannya masyarakat pandeglang ,Wabil khusus santriawan santriwati dapat Berpancasilais dalam tindakan yg bermanfaat,, tutupnya.

Reporter : A.Sururi - Tim
Komentar

Tampilkan

  • Kepala BPIP RI Hadir Dalam Acara Seminar Pancasila Dalam Tindakan "Di Pesantren Kananga
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x