-->

iklan tengah artikel

no-style

Mathla'ul Anwar Tetapkan Awal Ramadhan 12 Maret, Irwandi Ajak Kader Patuhi Maklumat

Saturday, March 9, 2024, 8:01:00 PM WIB Last Updated 2024-03-09T13:01:11Z
AESENEWS.COM, BANTEN - Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) melalui maklumat Nomor: B.0405/PBMA/III/2024 tertanggal 8 Maret 2024, telah resmi menetapkan awal Ramadhan tahun 2024 adalah hari Selasa tanggal 12 Maret 2024, sedangkan pemerintah masih menunggu hasil sidang Isbat Kemenag baru akan dilaksanakn pada Minggu (O9/3/2024) mendatang.

Menyikapi hal tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Generasi Muda Mathla’ul Anwar Provinsi Banten Apoteker Irwandi Suherman menyampaikan kepada seluruh kader Mathla’ul Anwar agar memulai awal ramadhan sesuai maklumat dari PBMA, tanpa merusak silaturahim dan ukhuwah Islamiyah dengan yang berbeda penetapan awal Ramadhannya.

Irwandi menyampaikan, Jika ada perbedaan penetapan ramadhan jadikan itu sebagai rahmat dan anugerah yang Allah SWT berikan kepada kita masyarakat Indonesia sebagai bentuk pendewasaan berukhuwah agar semakin merekatkan.

"Perbedaan itu sunnatullah, pasti selalu ada, Insyaallah ini Rahmat dan karunia yang indah agar kebhinekaan Indonesia mendunia menjadi mutiara kebanggaan Indonesia Dimata umat agama lain di dunia”, kata pria yang akrab disapa Irwandi dalam press releasenya, Sabtu, 9 Maret 2024.

Irwandi juga menuturkan, kader Mathla’ul Anwar dipersilahkan menyesuaikan dengan lingkungan tempat tinggalnya secara fleksibel, jika dominasi penetapan awal ramadhannya tidak sama dengan maklumat yang Mathla’ul Anwar keluarkan.

“Intinya, perbedaan penetapan 1 Ramadhan ini jangan jadi beban dalam hidup bermasyarakat, karena  Prinsip Dasar Mathla'ul Anwar Adalah Toleransi dalam Khilafiyah dan Bersama Membangun Masyarakat dengan Pemerintah", tutup Irwandi.

Reporter : Ab - Tim
Komentar

Tampilkan

  • Mathla'ul Anwar Tetapkan Awal Ramadhan 12 Maret, Irwandi Ajak Kader Patuhi Maklumat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x