-->

iklan tengah artikel

no-style

Miris Program Desa Manglid Dari DD Tahap 1 Untuk Pisik Pengerasan Jalan Baru Seumur Jagung Sudah Rusak

Sunday, March 17, 2024, 11:21:00 PM WIB Last Updated 2024-03-17T16:21:46Z
 

AESENNEWS.COM, PANDEGLANG - Program dari  dana desa DD Tahap 1 Tahun 2024 ,Yang peruntukan nya ke pisik seperti yang di laksanakan  pengerasan jalan di Kp. Cinyurup Kidul arah Cibuluh oleh  Desa Manglid Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang Provinsi  Banten ,Minggu (17-03-2024)

Diduga alam pengerjaanya terkesan Asal-asalan, terlihat dilokasi  sudah rusak dan sampai saat ini  belum juga  diperbaiki.

Bisa dilihat  dimulai dari titik nol nya ,Diduga tidak memakai lapisan pondasi bawah, batu belah melainkan hanya menggunakan batu Scorp.

Sesuai informasi pekerjaan yang menelan anggaran Rp.237.180.000 bersumber dari dana desa (Dd) tahun 2024 tahap 1. Adapun fisik pekerjaanya dengan panjang 570 M, lebar 2,5 M, kerjaan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Manglid.
Namun TPK di Desa Manglid tidak difungsikan, melainkan pekerjaan itu dikerjakan oleh Kades.

Dari hasil lapangan awak media upaya untuk meminta hak jawab kades atau pihak TPK pelaksana namun baik dilokasi ataupun dikantor desa kades tidak dapat ditemui .

Hal ini pun dikatakan oleh pihak Lembaga Barakuda ,Sambojah 'Dengan kerusakan pengerasan jalan di wilayah desa manglid- Cibitung yang memakai anggaran DD ini yang sampai saat ini belum diperbaiki ini sudah jelas, Ada unsurnya Kades Manglid untuk mencari keuntungan yang sebesar-besarnya dan juga tanpa memikirkan kualitas pekerjaan jalan desa tersebut.

Masih dilanjut sehingga hal ini dugaan  dapat memperkaya diri, terlihat juga  dari TPK di desanya yang tidak difungsikan dan saya sangat mengecam serta turut mempersoalkan karena !
“Di desa kan ada TPK, kenapa tidak difungsikan, dan terlihat dalam pengerjaanya juga diduga" Asal-aslan, belum juga umur lama baru seumur jagung sudah rusak dan amblas batu scrop nya.

Dan saya meminta kepada pihak Tim Monev Pemerintah Kecamatan Cibitung jangan dulu  memberikan rekomendasi terhadap pekerjaan pembangunan tahap selanjutnya bila pekerjaan tersebut belum dimaksimalkan untuk diperbsiki Tandasnya.

Sementara Kades Manglid, Sanusi saat hendak dikonfirmasi sulit ditemui, hingga berita ini ditayangkan, media ini masih menunggu statemen dari Kades Manglid namun ada dari komentar Sekdes Yudi"Mengatakan hal itu TPK selalu ada disitu dan untuk komentar terkait jalan udah banyak komentar saya ,liat saja di berita lainya itu sama saja jawaban nya  singkat nya,Yudi:

Reporter : Ab- Tim
Komentar

Tampilkan

  • Miris Program Desa Manglid Dari DD Tahap 1 Untuk Pisik Pengerasan Jalan Baru Seumur Jagung Sudah Rusak
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x