-->

KIRIKANAN DS

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

iklan tengah artikel

no-style

Camat Andrille Martin SE.Kp Lanjutkan Tradisi Halal Bihalal

Wednesday, April 17, 2024, 11:58:00 PM WIB Last Updated 2024-04-17T16:58:07Z


Sumsel | Aesennews.Com |

Muara Enim - Memanfaatkan momentum lebaran Idul Fitri 1445 H, Keluarga Besar Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul , menggelar acara halal bihalal di Balai Kantor Kecamatan Lawang Kidul Rabu  (17 /04/2024).

Halal bihalal dihadiri oleh jajaran staf pemerintah Kecamatan juga para Lurah dan Kades Se- Kecamatan Lawang Kidul 

Kapolsek Lawang Kidul IPTU. KMS. Erwin, SH, MH, Waka Polsek Hendri, danyonif 141/AYJP Syurya Sekcam Savar Apandi, PT. Bukit Asam, PT. HBAP Sumsel 8, PT SBS, Kepala UPTD,PT  PPA, Lurah, Ketua PGRI, BPD, BUMDES/LPMK, Ketua TP. PKK kecamatan dan desa/kelurahaan, Kepala Sekolah, Tokoh Adat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta undangan lainnya 

Kita ketahui bersama, Halal Bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat muslim diseluruh penjuru dunia tak terkecuali umat muslim yang berada dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul  seperti yang kita lakukan pada saat ini.

Dalam sambutan Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE.Kp mewakili masyarakat, manyampaikan agar tetap menjaga dan mempererat tali silaturahmi selalu menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, hal ini diungkapkan Andrille Martin SE.Kp, saat acara halal bi halal

Dengan penduduk yang begitu padat, bahwa Kecamatan Lawang Kidul ini terdiri dari 3 kelurahan dan 4 desa dengan jumlah penduduk sekitar 70 ribuan lebih, namun kita tetap menjaga kerukunan dan kekompakan.

Di momen yang sangat baik ini, dihari yang Fitrah, kita saling asah, asuh dan saling asih, untuk saling maaf memaafkan, dan jangan ada sifat dan rasa dendam di hati masing-masing, agar kita kembali fitrah.

Desa dan kelurahan harus dapat bersinergi dengan perusahaan perusahaan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul untuk dapat memberdayakan masyarakat sebagai pelaku usaha yang ada sehingga dapat lebih maju dan sejahtera, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengajak dan memberikan motivasi kepada PKK Kecamatan Lawang Kidul dan kelurahan/desa untuk dapat menampilkan serta mempromosikan komoditi dan hasil kerajinan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, terutama kerajinan yang bernuansa adat budaya.

Tentu ini merupakan tujuan untuk mendukung  guna mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, sehingga pengunjung dan wisatawan yang datang nanti dapat membawa ole ole berupa cendramata maupun kuliner yang punya ciri khas tersendiri dari daerah lain.

Lanjutnya, "dalam acara halal bihalal hari ini, semua diundang termasuk ketua adat eks marga Lawang Kidul, dari desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul sampai Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung," demikian ungkap Andrille mengakhiri sambutannya. ( Saroni )

Komentar

Tampilkan

  • Camat Andrille Martin SE.Kp Lanjutkan Tradisi Halal Bihalal
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Social Bar Adstera

layang kiri kanan

Iklan

Close x