-->

iklan tengah artikel

no-style

Nakes Wafat Saat Bertugas, Sudah Diberi Santunan Oleh Bupati Melalui Kadiskes

Thursday, April 18, 2024, 12:10:00 AM WIB Last Updated 2024-04-17T17:10:27Z


Tulang Bawang | Aesennews.Com |

Pj. Bupati Tulang Bawang diwakili Kadiskes Kab. Tulang Bawang, HI. Fatoni S.kep, M.M, menyerahkan santunan kepada Tenaga Kesehatan, mendiang Antonius Ripto Basuki (52), yang telah meninggal dunia saat bertugas di POSYAN KM 208 TOL TERPEKA, Senin (15/4/2024).

Berdasarkan laporan dari Kapolres Tulang Bawang kepada Kapolda Tulang Bawang, dilaporkan bahwa mendiang Antonius Ripto Basuki yang bekerja sebagai PNS Puskesmas Bogatama Kec. Penawartama tersebut meninggal sekitar pukul 15.00 WIB, saat sedang melaksanakan piket sebagai tenaga kesehatan di pos pelayanan rest area 208 A, didampingi oleh anaknya an. VIVI.

Dikatakan Vivi, pada sekitar pukul 11.00 WIB, Sdr. Antonius mengeluh sakit dada sembari mengerik sendiri badannya, kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, Sdr. Antonius meminta dibuatkan teh hangat kepada Ibu Siti, penjual di rest area 208 untuk dibawa ke ruangan Nakes di posyan. Namun tak berapa lama setelah duduk di ruang Nakes, Sdr. Antonius jatuh dari kursi dan mengeluarkan busa dari mulutnya.

Kemudian anak dari Sdr. Antonius yang ikut mendampingi (Sdr. Vivi) melaporkan kepada anggota Polres Tuba yang bertugas di rest area 208. Hingga akhirnya Personel Porles bergegas ke ruang Nakes dan menemukan Sdr. Antonius dalam keadaan lidah sudah tergigit kemudian segera membawa ke RS Mutiara Bunda di Unit 2 Kec. Banjar Agung.

Sesampainya di RS Mutiara Bunda, Sdr. Antonius dinyatakan telah meninggal dunia. Diketahui juga menurut keterangan Kepala Puskesmas Bogatama, Sdr. Sutris bahwa Sdr. Antonius memiliki riwayat hipertensi (darah tinggi).

Pj. Bupati Tulang Bawang beserta Kadiskes Kab. Tuba, Polres Tulang Bawang, dan Polda Tulang Bawang menyampaikan bela sungkawa serta duka cita yang mendalam kepada keluarga besar Sdr. Antonius Ripto Basuki.

Pj. Bupati yang diwakili oleh Kadiskes Tuba “ Saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalam nya kepada keluarga Almarhum yg di tinggalkan ,semoga perjuangan beliau mendapatkan nilai luhur di hadapan Tuhan Yang Maha Esa , saya juga mendoakan supaya mendiang dapat beristirahat dengan tenang, serta keluarga besar yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, dan saya juga memberikan apresiasi yg setinggi tinggi nya kepada Almarhum yang selama perjalanan hidupnya mengabdikan diri sebagai ASN Kabupaten Tulang Bawang, semoga jasa-jasa mendiang selama hidup sebagai Nakes dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat Tulang bawang. “Ujar Pj Bupati Tulang Bawang” (*)



Witter : Samsoni

Komentar

Tampilkan

  • Nakes Wafat Saat Bertugas, Sudah Diberi Santunan Oleh Bupati Melalui Kadiskes
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x