-->

KIRIKANAN DS

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

iklan tengah artikel

no-style

D'GONGGRESS DESTINASI WISATA MENARIK DI LOMBOK

Wednesday, April 17, 2024, 9:42:00 PM WIB Last Updated 2024-04-17T14:59:36Z



AESENNEWS.COM, NTB - Lebaran tahun ini sebagian wisatawan yang berasal dari daerah Lombok Timur, Lombok Barat, dan Praya Lombok Tengah liburan ke Taman Wisata D'gonggress Dusun Karang Ide II, Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata. Para wisatawan lokal tersebut sengaja datang wisata kesana karena penasaran dengan cerita orang - orang yang pernah wisata ke D'gonggress yang katanya indah, nyaman, dan aman.


D'gonggress dalam bahasa Sasak berarti pasir sebab lokasi ini dulunya adalah bekas penambangan pasir. Namun setelah diubah menjadi objek wisata kini menjadi indah dan memiliki spot yang unik dan menarik. Sehingga objek wisata ini cukup viral di media sosial karena di setiap sudut destinasi wisata tersebut terdapat beberapa area untuk berpose sendiri maupun bersama family dengan tiket masuk 10.000/orang. Keunikan tersebut yg membuat Ibu Marni Azhar sekeluarga memilih untuk rekreasi ke Taman Wisata D'gonggress, Selasa 15/04/2024.


"Kami sekeluarga tumben datang rekreasi ke Taman Wisata D'gonggress dan sangat senang bisa berkunjung mengajak keluarga datang kesini karena spotnya bagus, lokasinya bersih, dan air kolamnya jernih alami," ujar Ibu Marni.


Sedangkan menurut Pak Sofyan kepada wartawan, lokasi wisata ini aman untuk mandi bersama anak - anak karena airnya sangat bersih dan jernih yang bersumber dari mata air alami. Beliau lain waktu telah berencana akan berkunjung kembali untuk wisata ke Taman Wisata D'gonggress ini.


Mutia Susnita yang merupakan seorang pelajar yang berasal dari Kuripan Lombok Barat yang juga atlet nasional yang berprestasi, saat ditemui wartawan begitu happy menikmati suasana alam D'gonggress yang sejuk dan asri. Di area wisata ini terdapat sejumlah stand kuliner sehingga dia bisa memilih beragam jenis makanan yang dijajakan, seperti : bakso bakar, gorengan, nasi goreng, dan aneka minuman segar.


Liburan kali ini di Taman Wisata D'gonggress sungguh membawa kesan positif bagi Ibu Marni sekeluarga. Begitu pula yang dirasakan oleh para wisatawan lainnya, mereka sangat gembira dan ceria menikmati masa berlibur lebaran di D'gonggress.


AD. MUHASSIN

(KAPERWIL NTB)

Komentar

Tampilkan

  • D'GONGGRESS DESTINASI WISATA MENARIK DI LOMBOK
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Social Bar Adstera

layang kiri kanan

Iklan

Close x