-->

iklan tengah artikel

no-style

Gelar Patroli Perintis Presisi Malam Hari, AKP Samsul: Pemukiman Warga Yang Ditinggal Mudik Lebaran Jadi Salah Satu Sasarannya

Thursday, April 18, 2024, 12:31:00 AM WIB Last Updated 2024-04-17T17:31:43Z


Tulang Bawang | Aesennews.Com |

Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli perintis presisi (3P) di malam hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya terutama pemukiman warga yang masih ditinggal penghuninya untuk mudik Lebaran 2024.

Kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini berlangsung hari Selasa (16/04/2024), pukul 21.00 WIB s/d pukul 23.00 WIB, di tiga lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Banjar Agung dan Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

"Setiap malam, petugas kami menggelar patroli perintis presisi (3P) dengan sasaran utama pemukiman warga yang masih ditinggal penghuninya untuk mudik Lebaran 2024," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Rabu (17/04/2024).

Lanjutnya, adapun sasaran dari patroli perintis presisi yang digelar oleh petugas kami kali ini ada tiga yakni pertama, Bank Mandiri Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, kedua, Tugu Simpang Penawar, dan ketiga, pemukiman warga di Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

"Saat menggelar patroli perintis presisi (3P), petugas kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu waspada dan berhati-hati, serta tidak ragu-ragu untuk segera melapor ke kantor Polisi terdekat bila mengetahui terjadinya tindak pidana. Warga juga bisa menghubungi call center 110 yang bisa diakses secara gratis selama 24 jam," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menerangkan, tujuan utama digelarnya patroli perintis presisi (3P) adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta kejahatan jalanan (street crime) pada malam hari.

"Diharapkan dengan kehadiran petugas kami yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana pada malam hari terutama di pemukiman warga yang masih ditinggal penghuninya untuk mudik Lebaran 2024," terangnya.

AKP Samsul menambahkan, untuk lokasi dari patroli perintis presisi (3P) akan selalu berubah-ubah (random) sesuai dengan informasi yang masuk dari Satuan Intelkam, sehingga kegiatan ini benar-benar efektif dan tepat sasaran untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tulang Bawang. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Gelar Patroli Perintis Presisi Malam Hari, AKP Samsul: Pemukiman Warga Yang Ditinggal Mudik Lebaran Jadi Salah Satu Sasarannya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x