-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Kumpulan Ayat Alkitab Kristen Tentang Pengharapan dalam Iman

AESENNEWS.COM
Friday, April 12, 2024, 2:43:00 PM WIB Last Updated 2024-04-12T09:18:10Z
AESENNEWS.COM, Pengharapan adalah pondasi yang kuat bagi kehidupan yang penuh makna dan damai. Dalam Alkitab, kita menemukan banyak ayat yang menguatkan iman dan meneguhkan pengharapan kita dalam Tuhan. Berikut adalah beberapa ayat yang menawarkan penghiburan dan keyakinan kepada kita:

1. Roma 15:13 (TB)  
 "Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera oleh imanmu, supaya kamu berlimpah dalam pengharapan oleh kuasa Roh Kudus."

2. Mazmur 42:11 (TB) 
"Mengapa aku bersedih, mengapa aku gelisah? Berharaplah kepada Allah, sebab aku masih akan memuji Dia, Penyelamatku dan Allahku."

3. Yeremia 29:11 (TB) 
"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh pengharapan."

4. Roma 12:12 (TB)
"Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa."

5. Ibrani 10:23 (TB)
 "Karena yang menjanjikan itu setia."

6. Mazmur 71:14 (TB)
"Tetapi aku akan berharap senantiasa dan memuji-muji Engkau semakin lebih lagi."

7. Yesaya 40:31 (TB)  
"Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang tinggi; mereka berlari dan tidak menjadi letih, mereka berjalan dan tidak menjadi lesu."

8. Roma 5:5 (TB)
"Tetapi pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan dalam hati kita oleh Roh Kudus yang dikaruniakan kepada kita."

9. Mazmur 33:22 (TB)  
"Kiranya kasih setia-Mu, ya TUHAN, menyertai kami, sebagaimana kami berharap kepada-Mu."

10. Ibrani 6:19 (TB) 
"Kami memiliki harapan ini sebagai tali yang teguh dan kokoh bagi jiwa kami, dan yang merentangkan sampai ke dalam tempat paling dalam di dalam Bait Suci."

Dalam setiap tantangan dan cobaan, pengharapan dalam Tuhan memberikan kekuatan dan ketenangan. Mari kita membangun pengharapan kita dalam iman kepada-Nya, karena Ia setia dan kasih-Nya tiada terbatas.

Asep Supriana N
Komentar

Tampilkan

  • Kumpulan Ayat Alkitab Kristen Tentang Pengharapan dalam Iman
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x