-->

iklan tengah artikel

no-style

Miris..! Katanya Menjaga Kota Agar Sehat Dengan Kebersihan, Pemkot Ternate Biarkan Sampah Marjalelah Keman-mana

Monday, April 22, 2024, 8:23:00 PM WIB Last Updated 2024-04-22T13:23:06Z
AESENNEWS.COM TERNATE - Saluran air (Barangka), di Kelurahan Akehuda dan Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate. Di penuhi sampah yang tidak terurus oleh pemerintah setempat.

Sampah yang mengalir ke perairan pantai kini menyebabkan sampah tersebut memarjalela ke laut, di ketahui sampah ini bersumber dari tumpukan sampah masyarakat yang membuang ke saluran air tersebut, sehingga berbagai sampahpun menyebar kemana-mana.

Dilansir dari masyarakat setempat yang menyembunyikan identitasnya saat di wawancarai oleh media Aesennews.com terkait sampah tersebut mengatakan, sampah ini sebenarnya bukan hanya di sini tapi disepanjang saluran ini semuanya penuh dengan sampah.

"Bahkan sampah ini juga belum seberapa jika banjir akan lebih banyak lagi sampah keluar di permukaan laut itu" Unggahnya

Seperti pepatah mengatakan, cintai kebersihan adalah separuh dari diri kita sendiri, maka jagalah kebersihan itu sebab kebersihan adalah separuh dari iman.

Salah satu warga saat di konfirmasi oleh media juga mengatakan" kami sangat prihatin dengan kondisi kota ini, karena akhir-akhir ini sampah menjadi bahan topik. Pemerintah hanya fokus di kota atau di jalan raya saja tidak memperhatikan di seluk beluk kota yang ada" Tegasnya

"Bagaimana kota kita ini maju dan berkembang sedangkan pemerintah tidak memperhatikan kebersihan" Sambungnya

Sebelum Hari Raya Idul Fitri sampah masih dibilang sangat sedikit bahkan jarang sekali tumpukan sampah di persimpangan jalan, setelah hari raya selesai berbagai sampah yang begitu banyak hadir di permukaan dan tepian pantai melalui saluran sungai tersebut.

Menurut ulasan Masyarakat yang tinggal di samping saluran air mengatakan "kalau dibiarkan sampah begini terus akan tatanan nilai plus kota tidak terhitung"

Reporter : Jufri
Komentar

Tampilkan

  • Miris..! Katanya Menjaga Kota Agar Sehat Dengan Kebersihan, Pemkot Ternate Biarkan Sampah Marjalelah Keman-mana
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x