-->

iklan tengah artikel

no-style

Polres Tulang Bawang Bersama Da'i Kamtibmas Razia Sejumlah THM, Ini Tujuan Utamanya

Sunday, April 21, 2024, 10:41:00 PM WIB Last Updated 2024-04-21T15:41:44Z

Tulang Bawang | Aesennews.Com |

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, bersama Da'i Kamtibmas menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM) yang ada di wilayah hukumnya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan razia tersebut berlangsung hari Minggu (21/04/2024), pukul 00.30 WIB s/d pukul 02.30 WIB, di sejumlah THM yang ada di Kecamatan Banjar Agung dan Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

"Kami dari Polres Tulang Bawang mengerahkan 73 personel yang terdiri dari 69 personel gabungan Polres dan Polsek Banjar Agung, serta 4 orang Da'i Kamtibmas untuk melakukan razia di beberapa THM yang ada di dua Kecamatan yakni Banjar Agung dan Banjar Margo," kata Kabag Ops Kompol Abdul Mutolib, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, adapun THM yang menjadi sasaran razia gabungan ini sebanyak 8 tempat yaitu Karaoke WB, Kampung Penawar Rejo, Karaoke NOS, Kampung Agung Dalem, Genza Karaoke, Kampung Penawar Jaya, Happy Karaoke, Kampung Penawar Jaya, Karaoke Pelangi, Kampung Agung Dalem, Karaoke Golden Star, Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo, Karaoke Le' Man, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, dan Cafe Distrik 13, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung.

"Da'i Kamtibmas yang kami ikut sertakan dalam kegiatan razia di THM ini adalah untuk memberikan tausiah kepada para pengunjung, karyawan dan pemilik THM, sehingga mereka menjadi sadar dan tidak melakukan perbuatan yang mengarah kepada tindak pidana," papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kabag Ops menerangkan, tujuan diadakannya razia di THM pada akhir pekan ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir peredaran, serta penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

"Pengunjung dan karyawan THM yang kami curigai sebagai penyalahguna maupun pemakai narkoba langsung dilakukan tes urine dengan menggunakan alat yang memang telah dipersiapkan sebelumnya. Apabila hasil tes urine positif mengandung narkoba akan langsung dibawa ke Mapolres Tulang Bawang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terang orang nomor tiga di Polres Tulang Bawang.

Kompol Mutolib menambahkan, dalam razia di THM yang kami gelar kali ini, belum ditemukan adanya pengunjung ataupun karyawan THM yang urinenya positif mengandung narkoba. Untuk kegiatan razia seperti ini akan rutin kami lakukan, sedangkan waktu pelaksanaannya akan berlangsung secara acak (random). (*)



Witter : Samsoni

Komentar

Tampilkan

  • Polres Tulang Bawang Bersama Da'i Kamtibmas Razia Sejumlah THM, Ini Tujuan Utamanya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x