-->

iklan tengah artikel

no-style

Dampingi Kunker Gubernur Lampung, AKBP James: Dua Lokasi Yang Dikunjungi Sudah Dilakukan Risk Assessment

Friday, May 31, 2024, 8:24:00 AM WIB Last Updated 2024-05-31T01:24:44Z


Kapolres Tulang Bawang | Aesennews.com | Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama Pj. Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, MM, dan Forkopimda mendampingi kunjungan kerja (kunker) Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Kamis (30/05/2024)

Ada dua lokasi yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan kunker Gubernur Lampung kali ini, pertama di kantor APDESI Tulang Bawang, Dusun Gunung Kumala, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, dan kedua di Kampung Bawang Sakti Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

"Saat berada di kantor APDES Tulang Bawang, Gubernur Lampung melaksanakan kegiatan berupa penyerahan Program Desa Baznas sektor peternakan kepada 35 kepala keluarga (KK) yang ada di Kampung Menggala. Bantuan yang diserahkan berupa 155 ekor kambing," kata perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, saat berada di Kampung Bawang Sakti Jaya, Gubernur Lampung menghadiri kegiatan pengajian akbar yang mengusung tema "Bersinergi Mewujudkan Tulang Bawang Udang Manis Menuju Lampung Berjaya", yang dihadiri oleh jemaah sekitar 3.000 (tiga ribu) orang.

"Seluruh rangkaian kegiatan kunker Gubernur Lampung dari Pukul 10.00 WIB s/d pukul 15.30 WIB, di dua lokasi yang berbeda yakni di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Banjar Baru, dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," papar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Kapolres menjelaskan, dua lokasi yang dikunjungi oleh Gubernur Lampung ini, dua hari sebelumnya sudah dilakukan Risk Assessment (RA) oleh personel kami, sehingga apa saja yang menjadi kekurangan langsung diberitahukan kepada pihak penyelenggara.

"Risk Assessment (RA) merupakan salah satu terobosan kreatif yang dilakukan oleh personel Pam Obvit Satuan Samapta Polres Tulang Bawang. Semua kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang besar, adanya tamu VIP dan VVIP, wajib dilakukan RA, sehingga bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ataupun adanya korban," jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, dalam kegiatan kunker Gubernur Lampung di Kabupaten Tulang Bawang, kami dari Polres Tulang Bawang mengerahkan 133 personel yang memiliki tugas masing-masing, yakni sebagai pengamanan terbuka, pengamanan tertutup, pengamanan lalu lintas, pengawalan VVIP, dan tim kesehatan, serta dipimpin langsung oleh para perwira. 



Witter : Samsoni

Komentar

Tampilkan

  • Dampingi Kunker Gubernur Lampung, AKBP James: Dua Lokasi Yang Dikunjungi Sudah Dilakukan Risk Assessment
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x