-->

iklan tengah artikel

no-style

DISNAKERTRANS PURWAKARTA SECARA RESMI MENUTUP JOB FAIR 2024 DI TRIBUN MAYA DATAR PEMDA PURWAKARTA

Thursday, May 30, 2024, 6:13:00 PM WIB Last Updated 2024-05-30T11:14:06Z
AESENNEWS.COM, Purwakarta- Penutupan secara resmi Job Fair Tahun 2024 oleh Wita Gusrianita, Sekretaris Dinas Tenakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta baru saja berlangsung di Tribun Maya Datar Pemerintah Daerah (Pemkab) Purwakarta, Kamis (30/5/2024).

Perwakilan Perusahaan yang hadir diantaranya Saroji dari PT. Indo Rama Syntetis (IRS) berpendapat, apa yang dilakukan oleh Disnakertrans nyaris sempurna.

Hanya saja menurut Saroji, yang diperlukan oleh IRS adalah Pegawai handal berpengalaman minimal sudah pernah bekerja sekitar 5 Tahun, sangat sulit untuk mengambil dari pencari kerja dari Job Fair ini.

"Sesuai yang disampaikan Perusahaan, Kami membutuhkan sesuai kriteria yakni Ahli Teknik Elektro dan Kimia, sangat sulit mendapatkan pekerja untuk Indorama, mengingat para pencari kerja (pencaker) di Job Fair rata-rata yang masih segar usia muda, baru lulus sekolah, usia sekitar 20 Tahun, 21 Tahun atau sekitar itu, jadi sulit untuk mendapatkan dari Job Fair sekarang,"ungkapnya.

Apa yang disampaikan Saroji belum dapat dipastikan, mengingat pencari kerja tidak dibatasi batas usia maksimal. Hal itu disampaikan Adi Wibowo, Kepala Bidang Penempatan Tenaga dan Transmigrasi Disnakertrans yang kebetulan bagian dari Panitia Job Fair tersebut.

" Kalau dari aturan Undang-undang kita pencari kerja minimal usia 18 Tahun. Tapi batasan usia maksimal tidak tercantum, bisa saja dari para pencari kerja itu mereka yang sudah berusia cukup untuk yang diperlukan suatu perusahaan, karenakan bisa saja pencari kerja dari suatu perusahaan yang ingin bekerja di perusahaan lainnya," Pungkasnya

( AlexSKJ124)
Komentar

Tampilkan

  • DISNAKERTRANS PURWAKARTA SECARA RESMI MENUTUP JOB FAIR 2024 DI TRIBUN MAYA DATAR PEMDA PURWAKARTA
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x